get app
inews
Aa Read Next : Gudang Pecah Belah dan Plastik di Bukit Cinta Terbakar

Rutan Balikpapan Gelar Razia Mendadak, Karutan: Pengamanan Deteksi Dini Potensi Masalah 

Minggu, 04 September 2022 | 19:31 WIB
header img
Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Balikpapan Jul Herry Siburian. (Foto: Ist)

BALIKPAPAN, iNews.id - Rumah tahanan (rutan) negara kelas IIB Balikpapan menggelar inspeksi mendadak penggeledahan kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Minggu (4/9/2022). 

Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Balikpapan Jul Herry Siburian mengatakan kegiatan tersebut sebagai upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban di rutan Balikpapan

"Penggeledahan ini untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban serta mewujudkan Zero Halinar di lingkungan Rutan Balikpapan," kata Jul Herry. 

Sebelum melakukan penggeledahan dilaksanakan apel bersama di Halaman Rutan. Dia menginstrusikan agar petugas melaksanakan tugas dengan sepenuh hati serta menjaga integritas

"Kegiatan ini juga sebagai upaya melakukan mitigasi risiko deteksi dini, " imbuh dia. 

Pelaksanaan razia sendiri dilakukan denganpembagian tugas penggeledahan di kamar 6,10,11, dan 13 Blok B. Setelah pembagian tugas selesai segera seluruh anggota tim melakukan penggeledahan yang sudah ditentukan sebelumnya. 

Petugas membuka kunci kamar hunian meminta Warga Binaan keluar kamar untuk dilakukan penggeledahan pada badan dan menunggu dengan tertib di luar kamar. 

Segera kamar hunian yang sudah kosong disisir Petugas secara teliti dan seksama menyusuri kolong kamar, ventilasi, dan kamar mandi. 

"Dari hasil penggeledahan tidak ditemukan barang-barang yang berpotensi menggangu keamanan dan ketertiban di rutan, " tegas Jul Herry Siburian.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut