Logo Network
Network

Kabar Duka, Prof Azyumardi Azra Ketua Dewan Pers Wafat di Malaysia

tim MNC Portal
.
Minggu, 18 September 2022 | 13:04 WIB
Kabar Duka, Prof Azyumardi Azra Ketua Dewan Pers Wafat di Malaysia
Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra meninggal dunia karena sakit. (Foto Antara).

Sebelum menempati posisi Rektor UIN Syarif Hidayatullah, Azyumardi Azra menapaki kariernya di kampus tersebut sebagai dosen Fakultas Adab dan Fakultas Tarbiyah pada 1992, lalu menjadi Guru Besar Sejarah Fakultas Adab dan Pembantu Rektor I pada 1998. 

Ia pernah pula menjadi Professor Fellow di Universitas Melbourne, Australia (2004-2009), sebagai orang Asia Tenggara pertama yang didapuk posisi tersebut. Selain itu, ia juga menjadi anggota Dewan Penyantun (Board of Trustees) International Islamic University Islamabad Pakistan (2004-2009).

Beberapa penghargaan pernah diraih oleh Azyumardi. Antara lain, Penulis Paling Produktif dari Penerbit Mizan, Bandung tahun 2002 dan Sarwono Prawirohardjo Memorial Lecture (SML) dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) pada 2017. Sedangkan di tahun 2010, ia menerima gelar kehormatan dari Kerajaan Inggris, yakni Commander of the Order of British Empire.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Profil Prof Azyumardi Azra Ketua Dewan Pers Wafat di Malaysia, Cendekiawan yang Lama Berkiprah di Dunia Pendidikan ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/profil-prof-azyumardi-azra-ketua-dewan-pers-wafat-di-malaysia-cendekiawan-yang-lama-berkiprah-di-dunia-pendidikan/3

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini