Catat, Kini Peserta BPJS Kesehatan Bisa Berobat Cukup Bawa KTP

Mukmin Azis
.
Selasa, 20 September 2022 | 15:07 WIB
Kini, peserta JKN dapat berobat menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP).  (Foto: istimewa)

 

 

BALIKPAPAN, iNews.id - Kemudahan akses layanan terus dilakukan oleh BPJS Kesehatan dalam menyelenggarakan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Kini, peserta JKN dapat berobat menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP). 

Selain menggunakan Kartu Indonesia Sehat (KIS), menunjukan KTP untuk melakukan pendaftaran berobat bisa digunakan oleh peserta BPJS Kesehatan baik itu di fasilitas kesehatan tingkat pertama maupun di fasilitas kesehatan rujukan tingkat lanjutan.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan, Sugiyanto menyampaikan kemudahan layanan akses ini dapat dimanfaatkan di seluruh fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

Dirinya juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh fasilitas kesehatan yang telah mendukung layanan ini.

“Bagi masyarakat yang lupa membawa kartu JKN ataupun yang tidak bisa menunjukan kartu KIS Digital, dapat menunjukan identitas berupa KTP untuk mengakses layanan kesehatan. Diharapkan dengan adanya akses layanan seperti ini dapat semakin memberikan kemudahan kepada peserta JKN. Selain itu, kepada seluruh peserta untuk dapat memastikan status keaktifan kepesertaannya agar tidak terjadi kendala dalam mengakses layanan kesehatan,” ujar Sugiyanto.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini