get app
inews
Aa Read Next : KPU Balikpapan Targetkan 200 Ribu Kertas Suara Sehari, Libatkan 150 Petugas Pelipatan

21.494 Keluarga Penerima Manfaat di Balikpapan dan IKN Terima BLT BBM

Selasa, 27 September 2022 | 11:37 WIB
header img
Kantor Pos Balikpapan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM), untuk 10.534 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Balikpapan. (Foto: Istimewa)

10.960 Penerima di IKN Juga Dapat BLT

Selain di Balikpapan, kantor Pos Balikpapan juga menyalurkan BLT untuk KPM di kawasan Ibu Kota Negara Nusantara di kabupaten Penajam Paser Utara, dengan jumlah penerima mencapai 10.960 penerima. Dimana hingga 26 September, sudah tersalur sebanyak 97,4 persen. 

Kepala kantor cabang pembantu Pos Indonesia kabupaten PPU, Soni Krismawan menuturkan teamnya telah melakukan Pengantaran Uang BLT BBM kepada KPM yang berkebutuhan Khusus, seperti Lansia, Sakit, atau disabilitas. "Mudah-mudahan amanah ini dapat kami salurkan dengan optimal dan juga dapat bermanfaat bagi seluruh Keluarga Penerima Manfaat (KPM), " Ujarnya. 

"Semua rasa peluh dan capek dalam perjalanan dalam menyalurkan dan pengantarkan Uang BLT BBM terbayar dengan melihat ekspresi sumringah dan kebahagiaan dari para penerima terutama yang diantarkan langsung, " pungkasnya. 

Sementara di kabupaten Paser ada 10.488 penerima. Di dua lokasi ini penyaluran BLT juga dibantu petugas dari kantor pos Balikpapan dengan menggunakan sepeda motor trail, karena medannya yang berbukit, dan sempit, hingga menggunakan kapal kayu menyusuri muara. 

Sehingga dari tiga kabupaten dan kota ini, ada 31.982 penerima manfaat.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut