Logo Network
Network

21.494 Keluarga Penerima Manfaat di Balikpapan dan IKN Terima BLT BBM

Mukmin Azis
.
Selasa, 27 September 2022 | 11:37 WIB
21.494 Keluarga Penerima Manfaat di Balikpapan dan IKN Terima BLT BBM
Kantor Pos Balikpapan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM), untuk 10.534 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Balikpapan. (Foto: Istimewa)

BALIKPAPAN, iNews.id - Kantor Pos Balikpapan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM), untuk 10.534 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Balikpapan. Selain itu, sebanyak 10.960 Penerima di IKN Juga Dapat BLT tersebut. Sehingga total keseluruhan penerima di dua wilayah tersebut sebanyak 21.494.

Penyaluran dilakukan melalui kantor Pos Indonesia, hingga melalui kantor kecamatan, untuk memudahkan KPM mengambil bantuan mereka. 

Tiap KPM menerima BLT BBM periode dua bulan senilai Rp300 ribu. 

Kepala Kantor Pos Indonesia cabang Balikpapan, Wendy Nugroho menyampaikan penerima harus membawa surat undangan penerima BLT dan kelengkapan syarat lain, untuk bisa mengambil bantuan.

"Penyaluran BLT BBM dari Kementrian Sosial sudah kita lakukan. Dimana selain BLT BBM, kami juga menyalurkan bantuan sembako senilai Rp200 ribu Sehingga KPM menerima Rp500 ribu, " katanya. 

Selain itu, penyaluran juga dilakukan secara door to door, atau bantuan diantarkan langsung ke rumah penerima, dengan melibatkan pekerjaan dari dinas sosial dan kelurahan. 

Penerima ini tidak bisa mengambil BLT BBM di kantor pos maupun di kantor kecamatan, lantaran sudah lanjut usia, sakit, hingga difabel. 

"Jadi untuk bantuan yang kami antarkan, karena penerima tidak bisa datang ke loket pelayanan penyaluran BLT. Setelah dikonfirmasi dan masuk kriteria lansia, sakit, atau difabel, maka kita data dan kita antarkan, " pungkasnya. 

Salah seorang penerima, Rodiyah menyampaikan sangat senang mendapat bantuan uang tunai dan di antarakan ke rumah.

 "Ya senang, karena diantar ke rumah. Uangnya bisa untuk belanja kebutuhan dapur setiap hari. Apalagi suami saya pekerja lepas harian, " ujar nenek berusia 84 tahun ini. 

Hal senada juga disampaikan Tizah, yang tengah sakit stroke. Bantuan ini bisa membantunya untuk membeli kebutuhan memasak. 

"Suami saya kerja di toko bangunan untuk memenuhi kebutuhan hidup, jadi tidak sempat mengambil bantuan ke kantor pos. Senang sekali bantuan sudah diantarkan petugas, bisa buat makan sehari hari, " Ucap warga kelurahan Prapatan, kecamatan Balikpapan Kota ini. 

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini