get app
inews
Aa Read Next : Zinedine Zidane Isyaratkan Latih Juventus

Deretan Jersey Termahal Tim Sepakbola Sepanjang Masa, Milik Pele Dibanderol Rp2 Miliar

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 17:51 WIB
header img
Jersey sepak bola termahal di dunia masih dipegang jersey milik Pele saat membawa Brazil juara Piala Dunia 1970.( Foto: instagram/@pele)

JAKARTA, iNews.id -Ada beberapa jersey tim sepakbola dengan harga fantastis milik pemain bola ternama di masanya. Jersey ini ditawar dengan sangat tinggi pada saat pelelangan. Berikut daftarnya. 

1. Jersey Away Brasil

Tak hanya pada jersey Santos, ternyata jersey away Brasil milik Pele juga berhasil terjual dengan harga yang tak kalah fantastis yaitu 13.000 pounds atau senilai lebih dari Rp243 Juta pada pelelangan 2014 lalu.

Pele juga berhasil membawa timnya menang pada tahun 1970.

2. Jersey terakhir Zidane di Real Madrid

Zinedin Zidane merupakan salah satu legenda sepak bola. Sebelum memutuskan pensiun saat bermain di klub Real Madrid, jersey terakhir yang dia kenakan  dilelang.

Hasilnya, jersey gelandang keturunan Aljazair-Perancis ini terjual nyaris 5.000 pounds atau senilai lebih dari Rp93 Juta. Setelah pensiun, Zidane kini sedang fokus menjadi pelatih sepak bola.

3. Jersey Santos

Seragam Santos telah dipakai Pele selama 18 musim. Dia mencetak 618 gol dari 632 pertandingan sebelum akhirnya pindah ke klub asal Amerika New York Cosmos.

Jersey bersejarah yang dipakai Pele ini terjual seharga 6.000 pounds atau seharga dengan Rp112 Juta.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut