get app
inews
Aa Read Next : Peringatan Hari Pers Nasional, Pertamina Bersama PWI Edukasi Literasi Media ke Sekolah

Tanggap Darurat Kebakaran, Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan Gelar Simulasi

Selasa, 18 Oktober 2022 | 11:01 WIB
header img
Pertamina Patra Niaga Region Kalimantan mengadakan simulasi keadaan darurat di Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Sepinggan, Balikpapan Kalimantan Timur pada (17/10). (Foto: Istimewa)

BALIKPAPAN, iNews.id - Pertamina Patra Niaga Region Kalimantan mengadakan simulasi keadaan darurat di Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Sepinggan, Balikpapan Kalimantan Timur pada (17/10).

Simulasi kejadian merupakan simulasi Level 1 yang melibatkan Kepolisian, Badan Penangggulangan Bencana Daerah (BPBD), Rumah Sakit Pertamina, Pemadam Kebakaran Kota Balikpapan, Airnav, Airport Rescue and Fire Fighting (ARFF), Tim Penanggulangan Keadaan Darurat (TPKD) DPPU Sepinggan dan Tim HSSE Regional Kalimantan dan Pertamina Grup yang ada di Kalimantan. 

Simulasi dilakukan dibuat mirip jika terjadi kejadian dimana kemunculan api berawal terjadinya tumpahan avtur area bundwall di filling shed ke tangki timbun T-03 

Kondisi keadaan darurat Level 0 berubah menjadi Level 1 ketika terjadi kebakaran akibat petir menyambar T-03 dimana saat kejadian cuaca di sekitaran DPPU Sepinggan mendung pekat.

Dengan kejadian ini OH DPPU Sepinggan melaporkan ke Executive General Manager (EGM) Pertamina Patra Niaga di Balikpapan sembari menginstruksikan untuk melakukan evakuasi kepada pekerja agar keluar dari DPPU Sepinggan. 

Simulasi juga menggambarkan warga sekitar yang melihat kejadian kebakaran mulai berdatangan ke lokasi untuk menyaksikan langsung kejadian kebakaran di DPPU. Diantara warga yang datang ada oknum warga yang mulai mencoba masuk lokasi DPPU karena mendengar salah seorang petugas yang terluka adalah anggota keluarganya.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut