get app
inews
Aa Read Next : Menparekraf Perkuat Literasi Digital Santri di Balikpapan Lewat Santri Digitalpreneur

Perempuan Bersenjata Terobos Istana, Presiden Jokowi Kunjungi Pasar Klandasan Balikpapan Bagi BLT

Selasa, 25 Oktober 2022 | 11:51 WIB
header img
Jokowi tengah mengunjungi Pasar Tradisional Klandasan di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur dan meninjau sejumlah infrastruktur yang ada di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Selasa (25/10/2022).(Foto: iNews.id/ Mukmin Azis)

BALIKPAPAN, iNews.id - Presiden Joko Widodo tidak berada di Istana Presiden Jakarta saat peristiwa perempuan membawa pistol diduga hendak menerobos Istana Presiden di Jakarta pada Selasa (25/10/2022) pagi.

Jokowi tengah mengunjungi Pasar Tradisional Klandasan di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur dan meninjau sejumlah infrastruktur yang ada di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Selasa (25/10/2022).

Di Balikpapan, agenda kunjungannya Jokowi membagikan ratusan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga dan pedagang. 

Didampingi Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono, Jokowi tiba pukul 10.00 Wita. 

Kedatangan Presiden Jokowi ke Pasar Tradisional Klandasan Balikpapan ini, disambut histeris oleh ribuan masyarakat termasuk para pedagang. 

Selain membagikan BLT ke sejumlah pedagang, Jokowi yang mengenakan kemeja putih dan celana kain hitam juga langsung menyapa warga sekaligus membagikan koas hitam dan sesekali menanyakan pergerakan ekonomi di pasar tersebut.

"Alhamdulillah dapat kaos, senang banget," ucap Bisman, salah satu warga. 

Setelah mengunjungi Pasar Klandasan, Presiden dan rombongan langsung bertolak menuju Kantor Pos yang tak jauh dari lokasi Pasar Klandasan. 

Presiden akan menyerahkan sejumlah bantuan sosial kepada para penerima manfaat di Kantor Pos Cabang Balikpapan, Kota Balikpapan. 

Bantuan sosial yang diserahkan antara lain bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) dan bantuan subsidi upah (BSU).

Kemudian setelahnya Presiden akan berangkat menuju Ibu Kota Negara (IKN) di Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melalui jalur laut di Pelabuhan Semayang.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut