get app
inews
Aa Read Next : Menparekraf Perkuat Literasi Digital Santri di Balikpapan Lewat Santri Digitalpreneur

Sambut IKN di Kaltim, RSUD Beriman Balikpapan Tingkatkan Peningkatan Prasarana dan SDM

Rabu, 16 November 2022 | 19:49 WIB
header img
Drg Ahmad Jais, Plt Direktur RSUD Beriman. (Foto: Istimewa)

BALIKPAPAN, iNews.id - Rumah Sakit Umum Daerah Beriman kota Balikpapan menyambut pemindahan Ibu Kota Negara ( IKN) dengan meningkatkan mutu SDM diantaranya tenaga dokter, tenaga kesehatan hingga tenaga pendukung. 

Demikian dikemukakan Drg Ahmad Jais, Plt Direktur RSUD Beriman, Rabu (16/11/2022). 

Dia mengatatakan, RSUD Beriman siap menyambut pemindahan dan pembangunan IKN Nusantara, dimana Balikpapan sebagai wilayah penyangga IKN dengan meningkatkan daya dukung fasilitas dan tenaga kesehatan.

"Sebagai fasilitas kesehatan plat merah harus mempersiapkan diri, saat ini untuk SDM baik tenaga dokter, nakes hingga tenaga pendukung kita tentu siapkan," katanya. 

Dia menerangkan, saat ini RSUD Beriman memiliki SDM sebanyak 416 orang, terdiri dari 267 non PNS dan 149 PNS. Dimana saat ini ada penerimaan P3K, dari 83 kuota, RSUD Beriman kebagian 26 kuota tenaga kesehatan. 

"Ke depan dalam rangka menyambut IKN maka akan ada penambahan SDM mengikuti regulasi yang ada, dimana saat ini ada rekrutment P3K, dari 83 kuota kami kebagian 26 kuota tenaga kesehatan sebagai bagian dari peningkatan SDM di RSUD Beriman Balikpapan," ujar Jais. 

RSUD Beriman Balikpapan pada tahun 2020 ditetapkan sebagai rumah sakit kelas C. Kemudian juga ditetapkan menjadi unit organisasi yang bersifat khusus memberikan pelayanan kesehatan secara profesional di bawah Dinas Kesehatan Kota Balikpapan. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut