get app
inews
Aa Read Next : Daftar Makanan Dapat Menurunkan Kolesterol Alami, Mudah Didapat Asli Indonesia

Asam Urat Tinggi, Kenali Ciri dan Tandanya

Kamis, 17 November 2022 | 14:31 WIB
header img
Ciri-ciri asam urat tinggi yang perlu diwaspadai karena penyakit ini dapat menyerang siapapun dan terlihat pada kaki (Foto: Ilustrasi)

Setelah terjadi pembengkakan akan disusul dengan warna kulit yang mulai memerah karena aliran darah akan meningkat pada area tersebut, keadaan ini disebut dengan vasodilatasi.

Terasa Panas di Bagian Sendi

Ciri-ciri asam urat tinggi berikutnya adalah penderita merasakan sensasi panas bahkan rasa terbakar yang disebabkan karena reaksi sistem imun ketika proses peradangan terjadi.

Ketika inflamasi terjadi, sistem imun akan melepaskan peptida (sejenis protein kecil ke jaringan lunak yang terdapat pada area sendi). Zat ini bisa menyebabkan berkumpulnya cairan pada sekitar sendi lalu aliran darah meningkat dan terjadilah peradangan disertai rasa panas.

Nah itulah ciri-ciri asam urat tinggi yang perlu diwaspadai karena penyakit ini dapat menyerang siapapun serta penyakit ini juga tidak bisa disepelekan. Jika Anda mengalami diantara ciri-ciri di atas segera periksakan ke dokter agar mendapat penanganan yang tepat. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut