Logo Network
Network

Euforia Piala Dunia 2022, Turnamen Sepakbola Depa Cup Segera Digelar di Balikpapan

Mukmin Azis
.
Rabu, 23 November 2022 | 11:50 WIB
Euforia Piala Dunia 2022, Turnamen Sepakbola Depa Cup Segera Digelar di Balikpapan
Lapangan Foni Mini Soccer, Balikpapan. (Foto: instagram)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id- Turnamen sepakbola segera digelar di kota Balikpapan pada 22 Desember 2022 mendatang. Sistem turnamen tersebut tak beda dengan gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar.

Panitia mengklaim, diperkirakan akan berlangsung seru dan ketat sebab setiap tim boleh memainkan 2 pemain asing. 

Turnamen sepakbola tersebut bertajuk Depa Cup 2022 dan direncanakan akan digelar di Lapangan Foni Mini Soccer, Balikpapan Barat.

Turnamen ini digagas Ketua DPC Partai Demokrat Balikpapan Denni Mappa dengan maksud menumbuhkan semangat sportifitas dalam berolahraga khususnya sepakbola. 

Kompetisi tersebut akan memperebutkan total hadiah Rp100 juta. Ketua Panitia Depa Cup, Hidayat Jamal Noor menuturkan, pendaftaran tim yang ingin mengikuti turnamen tersebut telah dibuka sejak (18/11) dan akan ditutup pada (15/12) mendatang dengan nominal pendaftaran Rp3 juta untuk setiap tim yang mendaftar. 

"Sudah resmi kami buka pendaftarannya, setiap pemain tidak dibatasi umur, tetapi wajib mendaftarkan pemain usia 18 tahun
atau kelahiran tahun 2004 sebanyak 4 pemain dan wajib dimainkan 2 pemain," terangnya. 

Dia menambahkan, memang agar lebih seru dalam turnamen ini pihaknya juga memperkenankan tim untuk menggunakan pemain asing atau WNA dari berbagai klub profesional tanah air. 

"2 pemain asing dan boleh dimainkan semua setiap pertandingan," ujar Dayat. 

Turnamen Depa Cup sendiri direncakan akan digelar 22 Desember hingga 22 Januari 2023 mendatang dan dipastikan akan berlangsung lebih seru. 

"Silakan melakukan registrasi, sesuai dengan syarat keikutsertaan. Depa Cup akan berlangsung seru dan tentunya kita mengedepankan sportifitas dan fair play, " tutup Dayat. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.