get app
inews
Aa Read Next : Dijual Barca, Frenkie De Jong Dibidik PSG

Hasil Belanda vs Amerika Serikat: Hajar The Yanks 3-1, The Oranje Melenggang ke Perempat Final

Minggu, 04 Desember 2022 | 12:45 WIB
header img
Bek Timnas Belanda, Denzel Dumfries merayakan gol ke gawang Amerika Serikat pada laga 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Khalifa International, Sabtu (3/12). (Foto: REUTERS)

AR-RAYYAN, iNewsBalikpapan.id - Babak 16 besar Piala Dunia 2022, Belanda berhasil menang 3-1 atas Amerika Serikat di Khalifa International Stadium, Sabtu (3/12/2022) malam WIB. Hasil tersebut membuat The Oranje lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2022.

Pada menit-menit awal babak pertama. Christian Pulisic hampir membawa The Yanks -julukan Timnas Amerika Serikat- unggul pada menit kedua, jika tendangnya tak diblok oleh Andries Noppert.

Namun Belanda berhasil meraih keunggulan pada menit ke-10 melalui tendangan Memphis Depay usai memanfaatkan umpan Denzel Dumfries. Sementara pada menit ke-17 Daley Blind hampir menggandakan keunggulan Belanda, tetapi tendangan dari dalam kotak penalti masih melebar dari sasaran.

Pada menit ke-21 Memphis Depay gagal memanfaatkan peluang untuk mencetak gol keduanya, setelah tendangannya masih melebar ke sisi kiri gawang Amerika Serikat.

Memasuki menit ke-30 Amerika Serikat terus memberikan tekanan, tetapi rapatnya pertahanan Belanda membuat The Yanks tak bisa mencetak gol penyeimbang.

Sementara pada menit ke-42 Andries Noppert menunjukkan penampilan apiknya untuk menggagalkan tendangan keras Timothy Weah dari luar kotak penalti. Asik menyerang membuat Amerika Serikat melupakan pertahan, Belanda pun berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-45+1.

Umpan Denzel Dumfries berhasil diselesaikan dengan baik oleh Daley Blind untuk membawa Belanda unggul 2-0.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut