get app
inews
Aa Read Next : Bendera Raksasa Dikibarkan di Puncak Tertinggi IKN, Libatkan 250 Personel TNI

Rutan Balikpapan Gandeng Batalyon Infanteri Raider 600 Modang Gelar Latihan Menembak

Minggu, 15 Januari 2023 | 16:43 WIB
header img
Kepala Rutan Kelas IIB Balikpapan, Agus Salim saat mengikuti latihan menembak bekerjasama dengan Kodam VI Mulawarman Batalyon Infanteri Raider 600/Modang. (Foto: Istimewa)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Balikpapan bekerjasama dengan Kodam VI Mulawarman Batalyon Infanteri Raider 600/ Modang menggelar latihan menembak yang berlangsung di Lapangan Tembak Manggar Balikpapan Timur, Minggu (15/1/2023). 

Kepala Rutan Balikpapan, Agus Salim mengatakan latihan tersebut digelar dalam rangka pembinaan fisik, mental, dan disiplin untuk meningkatkan ketrampilan petugas rutan. 

"Kegiatan ini diselenggarakan  dalam rangka Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin (FMD) petugas dan untuk meningkatkan ketrampilan petugas dalam hal ini penggunaan senjata api sehingga selalu siap siaga apabila terjadi gangguan keamanan dan ketertiban di rutan," kata Agus Salim. 

Rutan Balikpapan berharap melalui kegiatan ini dapat terwujud kerjasama lainnya dengan Batalyon Infanteri Raider 600/Modang dalam hal peningkatan keamanan dan ketertiban Rutan Balikpapan. 

Dia menambahkan, latihan tersebut juga dijadikan sebagai sarana refreshing petugas.

"Kita gelar diluar lingkungan rutan Balikpapan, jadi juga ajang hiburan dari penat petugas kami," imbuh dia. 

Sementara itu, Muhammad Aidil sebagai instruktur pelatih menerangkan selain memberikan pelatihan dalam kegiatan tersebut petugas rutan juga diberikan informasi terkait penggunaan dan bahaya senjata api. 

"Setiap petugas tetap harus berhati-hati terhadap penggunaan senjata api. Senjata api merupakan alat yang berbahaya dapat menjadi kawan maupun lawan, sehingga harus berhati-hati dalam penggunaannya,” kata Muhammad Aidil. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut