get app
inews
Aa Read Next : 9.018 Warga Binaan di Kaltim dan Kaltara Terima Remisi Lebaran

Cara Bina Kepribadian, Rutan Balikpapan Gelar Pengajian Rutin di Blok Wanita

Senin, 20 Februari 2023 | 21:17 WIB
header img
Pengajian dengan sasaran warga binaan wanita ini dilaksanakan di blok hunian wanita Rutan Balikpapan dipimpin langsung Ustadzah Robiatul di dampingi petugas Rutan Balikpapan dan diikuti Warga Binaan wanita pada Senin (20/2/2023). (Foto: istimewa)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id - Rutan Balikpapan menggelar kegiatan pengajian rutin sebagai cara mewujudkan pembinaan kepribadian terhadap seluruh warga binaan, tanpa terkecuali warga binaan perempuan

Pengajian dengan sasaran warga binaan wanita ini dilaksanakan di blok hunian wanita Rutan Balikpapan dipimpin langsung Ustadzah Robiatul di dampingi petugas Rutan Balikpapan dan diikuti Warga Binaan Perempuan pada Senin (20/2/2023).

"Pengajian tersebut digelar secara rutin sebagai ajang pembinaan spiritual bagi Warga Binaan Perempuan dengan didampingi oleh Petugas Rutan Balikpapan. Kegiatan dimulai dengan membaca surat yasin secara berjamaah yang kemudian dilanjutkan istighosah bersama. Walaupun digelar dengan sederhana akan tetapi warga binaan tetap mengikuti pengajian ini dengan khusyuk dan tawadu, " terang Kepala Rutan Balikpapan, Agus Salim kepada sejumlah media. 

Dia menambahkan, bahwa dengan adanya pengajian rutin ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, bukan hanya bagi warga binaan saja akan tetapi juga bagi rekan-rekan petugas di lingkungan Rutan Balikpapan.

"Dalam hal ini Rutan Balikpapan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pembinaan kerohanian dengan menyediakan tempat yang nyaman dan bersih guna meningkatkan semangat Warga Binaan dalam melaksanakan kegiatan, " imbuh dia. 

Sementara itu, D-S alah satu warga binaan perempuan yang mengikuti kegiatan pembinaan kerohanian, menyampaikan bahwa kegiatan pengajian yang dia ikuti tersebut sangatlah bermanfaat. 

“Kita Berterimakasih kepada para bapak ibu petugas Rutan yang selalu memberikan kita pembinaan untuk menjadikan diri kita lebih baik dari sebelumnya,” ujarnya. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut