get app
inews
Aa Read Next : Analisa Pengamat Posisi Ganjar-Mahfud Paling Menguntungkan di Pilpres 2024, Begini Penjelasannya

Dukung Erick Thohir Cawapres, PAN: Sosok Tepat Lanjutkan Visi Pembangunan Presiden Jokowi

Senin, 27 Februari 2023 | 17:42 WIB
header img
Erick Thohir dinilai bakal melanjutkan program pembangunan Presiden Jokowi. (Foto: MPI/Raka Novianto)

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan memberikan dukungan secara terbuka kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir sebagai pasangan di Pilpres 2024. Terkait dukungan Erick sebagai cawapres, PAN dinilai memiliki visi melanjutkan pembangunan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno menilai ada kesamaan visi yang dimiliki PAN dan Erick Thohir untuk meneruskan pembangunan yang telah dilakukan Presiden Jokowi selama dua periode memimpin Indonesia.

“Erick Thohir memiliki visi dan misi yang sama dengan PAN, bersama berada di barisan koalisi pemerintah bersama Presiden Jokowi. PAN mengusung visi keberlanjutan dari pembangunan Presiden Jokowi ke depan,” katanya, Senin (27/2/2023).

Adi menjelaskan sejak bergabung ke dalam koalisi pemerintahan, PAN berupaya untuk meneruskan program-program pembangunan yang telah dilakukan oleh Presiden Jokowi. Hal yang sama dilakukan Erick.

Terbukti selama di pemerintahan, mantan Presiden Inter Milan ini mampu mengemban berbagai tugas yang diamanahkan oleh Presiden Jokowi. Seperti halnya pembangunan perekonomian Indonesia, baik akar rumput maupun dalam skala makro yang berhasil diwujudkan oleh Erick Thohir. 

Dalam skala akar rumput, dia menggalakkan program KUR, Mekaar, Makmur, Solusi Nelayan, Santripreneur, Rumah BUMN, dan Pasar Digital UMKM untuk menggerakkan perekonomian. Kemudian dalam skala makro, Erick Thohir mentransformasi Kementerian BUMN sehingga berhasil meningkatkan kontribusi kepada negara dalam masa kepemimpinannya hingga saat ini di angka Rp68 triliun.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut