get app
inews
Aa Read Next : Menparekraf Perkuat Literasi Digital Santri di Balikpapan Lewat Santri Digitalpreneur

Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 Tahun, Petugas Rutan Balikpapan Gelar Aksi Donor Darah

Kamis, 16 Maret 2023 | 15:02 WIB
header img
Menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 tahun, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Balikpapan bersama Paguyuban Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Balikpapan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar kegiatan donor darah. (Foto: Istimewa)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id - Menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 tahun, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Balikpapan bersama Paguyuban Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Balikpapan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Lapas Balikpapan, Kamis (16/3/2023).

Kegiatan donor darah ini diikuti oleh seluruh jajaran lapas, rutan dan Bapas Balikpapan. 

Sebelum para pendonor dilakukan pengecekan HB cek tensi. Jika syarat telah memenuhi langsung dilakukan donor darah oleh petugas PMI.

Kepala Rutan Balikpapan, Agus Salim mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-59 Tahun 2023.

“Kegiatan donor darah hari ini kami laksanakan untuk memeriahkan dan menyemarakkan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-59, diharapkan dengan adanya kegiatan donor darah dapat meningkatkan kepedulian sosial petugas serta bermanfaat untuk membantu orang yang membutuhkan,” kata Agus Salim. 

Dia mengapresiasi jajarannya yang sangat antusias mengikuti giat donor tersebut. 

"Donor darah adalah salah satu aktivitas yang banyak memberikan manfaat tidak hanya pada diri sendiri, namun juga kepada seluruh orang yang membutuhkan," pungkas Agus Salim.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut