get app
inews
Aa Read Next : Peringatan Hari Pers Nasional, Pertamina Bersama PWI Edukasi Literasi Media ke Sekolah

Berkah Ramadhan, Kilang Pertamina Unit Balikpapan Santunin 100 Anak Yatim

Kamis, 13 April 2023 | 18:06 WIB
header img
Rangkaian kegiatan Ramadhan 1444H terus dilaksanakan oleh Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan. (Foto: ist)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id - Rangkaian kegiatan Ramadhan 1444 H terus dilaksanakan oleh Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan.

Kali ini kegiatan dilakukan dengan memberikan santunan dan paket sembako kepada 100 anak yatim serta bantuan paket sembako kepada keluarga mitra kerja yang telah berpulang.

Kegiatan yang turut didukung oleh Baituzzakah Pertamina (BAZMA) RU V Balikpapan dan Persatuan Wanita Patra (PWP) Tingkat Wilayah RU Balikpapan tersebut berlangsung di gedung Banua Patra. Rabu (12/4/2023).

Salah satu anak penerima bantuan, Faras Abdian (11) warga Karang Bugis, Kelurahan Karang Jati, Balikpapan Tengah terlihat sangat senang karena dapat mengikuti berbuka puasa bersama.

Faras juga mengaku selain mendapatkan santunan yang nantinya dapat digunakan untuk keperluan lebaran juga mendapatkan beberapa teman dari tempat lain di Balikpapan. 

“Tadi kesini bersama dengan Ibu dan Adik, ternyata ramai yang datang. Alhamdulillah dapat makanan untuk berbuka dan juga diberikan santunan, nanti akan digunakan untuk membeli keperluan lebaran seperti pakaian dan lain-lain,” kata Faras.

Sementara itu, General Manager (GM) PT KPI Unit Balikpapan Arafat Bayu Nugroho menyampaikan rasa syukurnya atas terlaksananya kegiatan tersebut.

"Kita bersyukur kegiatan ini dapat dilaksanakan pada hari ini. Kegiatan yang dilaksanakan ini juga merupakan salah satu cara kita merefleksikan keimanan kita. Hari ini kita memberikan santunan dan bantuan kepada anak Yatim dan juga bantuan kepada keluarga eks mitra kerja yang telah berpulang," kata Bayu.

Bayu berharap kegiatan yang dilakukan tersebut akan membawa berkah kepada semua yang hadir dalam kegiatan tersebut.  

Selain itu, Bayu juga mengharapkan doa dari masyarakat yang hadir agar mendoakan operasional kilang agar dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Mudah-mudahan kita diberikan keberkahan kelancaran operasional kilang. Kita panjatkan doa agar kilang kita dapat berjalan dengan aman dan lancar," katanya.

Kepada anak-anak penerima bantuan, Bayu juga mengajak semuanya berdoa agar anak-anak tersebut juga diberikan kemudahan dalam pendidikan dan ibadahnya serta menjadi anak yang sholeh dan sholeha.

Bayu juga memberikan semangat kepada anak-anak yang hadir agar memiliki semangat dalam menempuh pendidikan.

"Kita doakan juga nanti ada anak-anak yang disini yang mendapatkan estafet pengelolaan kilang," harapnya.

Kepada para keluarga mitra pekerja yang telah berpulang, Bayu juga menyampaikan pesan dan harapannya.

"Kita disini juga memberikan bantuan kepada istri para mitra kerja yang telah mendahului kita. Mereka telah berkontribusi pada perusahaan hingga bisa seperti sekarang ini. Semoga bantuan ini menjadi tanda silaturahmi yang tidak pernah putus," tutup Bayu.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut