get app
inews
Aa Read Next : Arus Mudik Lebaran 9 April Terjadi 301 Kecelakaan, 26 Orang Tewas

Cek Kesiapan Pemberian Remisi Idul Fitri, Kadivpas Kaltim Kunjungi Rutan Balikpapan

Jum'at, 21 April 2023 | 19:13 WIB
header img
Kadivpas Kaltim Jumadi melakukan kunjungan ke Rutan kelas 2B Balikpapan didampingi Karutan Balikpapan Agus Salim. (Foto: ist)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id- Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kalimantan Timur, Jumadi melakukan kunjungan ke Rumah Tahanan (Rutan) kelas 2B Balikpapan, Jumat (21/4/2023).

Kunjungan tersebut untuk memastikan kesiapan penyerahan remisi dan layanan kunjungan bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) di dalam rutan. 

Dalam kunjungannya, Jumadi mengecek langsung kondisi Rutan Balikpapan. Ia juga memeriksa kesiapan petugas dalam melayani penyerahan remisi dan layanan kunjungan bagi para WBP.

"Kita harus memastikan bahwa semua persiapan untuk penyerahan remisi dan layanan kunjungan di Rutan Balikpapan sudah siap dan terkoordinasi dengan baik. Hal ini penting untuk memastikan keamanan dan kenyamanan selama proses pelaksanaan," terang Jumadi. 

Dia juga meminta petugas di Rutan Balikpapan untuk memperketat pengawasan selama pelaksanaan penyerahan remisi dan layanan kunjungan pada hari lebaran.

"Kita harus memastikan bahwa seluruh proses penyerahan remisi dan layanan kunjungan di Rutan Balikpapan dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan dan memastikan keamanan dan kenyamanan bagi warga binaan dan masyarakat," tegasnya. 

Sementara itu, Kepala Rutan Balikpapan, Agus Salim mengapresiasi kunjungan Kadivpas Kaltim. Menurutnya, kunjungan tersebut menunjukkan perhatian dan komitmen dari Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur untuk memberikan arahan terbaik bagi Rutan Balikpapan

"Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Bapak Jumadi. Ini menunjukkan perhatian dan komitmen dari Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kaltim untuk memberikan arahan terbaik bagi kami Rutan Balikpapan, khususnya selama perayaan Idul Fitri," kata Kepala Rutan Balikpapan.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut