get app
inews
Aa Read Next : Menparekraf Perkuat Literasi Digital Santri di Balikpapan Lewat Santri Digitalpreneur

Daftar Bacaleg ke KPU, Perindo Balikpapan Optimis Raih 4 Kursi DPRD

Minggu, 14 Mei 2023 | 23:07 WIB
header img
Daftar Bacaleg ke KPU, Perindo Balikpapan Optimis Raih 4 Kursi DPRD. (Foto: iNewsTV/Mukmin Azis)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Balikpapan mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan Minggu (14/5/2023). Kedatangan tersebut untuk mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) Pemilu 2024

Sekitar pukul 20.00 WITA, puluhan simpatisan serta bacaleg Partai Perindo, memenuhi kantor KPU Balikpapan dengan dresscode berwarna putih.

Berkas pendaftaran Bacaleg diserahkan langsung oleh Ketua DPD Partai Perindo Balikpapan, Kapt M Hatta Umar didampingi sejumlah bacaleg. 

Tim Sekretariat KPU kemudian mencocokkan berkas yang diserahkan dengan yang sebelumnya sudah diunggah ke aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (Silon).


Berkas pendaftaran Bacaleg diserahkan langsung oleh Ketua DPD Partai Perindo Balikpapan, Kapt M Hatta Umar didampingi sejumlah bacaleg. (Foto: iNewsTV/Mukmin Azis)
Setelah melalui pemeriksaan berkas Bacaleg, partai yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu dinyatakan lengkap. Selanjutnya akan ada tahapan verifikasi.

Ketua DPD Partai Perindo Balikpapan, Hatta Umar mengatakan bahwa DPD Partai Perindo Balikpapan optimis dapat meraih hasil yang baik pada Pemilu 2024.

Dia menyampaikan bahwa partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu, bisa meraup sebanyak 4 kursi di DPRD Balikpapan. 

"Alhamdulillah hari ini berkat kerja keras teman teman Perindo Balikpapan kami bisa  menyelesaikan persyaratan data kami di silon. Komitmen kami karena kami baru satu kursi di tahun 2019 untuk pemilu 2024 kami targetkan sebanyak 4 kursi satu fraksi DPRD," kata Hatta. 

Dia menyampaikan, berkomitmen membangun kota Balikpapan dengan baik, serta menjaga marwah partai. 

Bacaleg Partai Perindo Balikpapan sendiri, didominasi oleh kalangan akademisi, muda milenial, pengusaha, hingga mantan birokrat. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut