get app
inews
Aa Read Next : Menparekraf Perkuat Literasi Digital Santri di Balikpapan Lewat Santri Digitalpreneur

Daftar 6 Tempat Wisata di Kota Penyangga IKN Kaltim

Minggu, 09 Juli 2023 | 10:35 WIB
header img
Bukit Bangkirai menjadi salah satu destinasi wisata pilihan di sekitar IKN. (Foto: Humasprovkaltim)

2.Wisata Pulau Kumala

Pulau Kumala menyuguhkan pemandangan apik sekaligus budaya tradisionalnya. Ada beragam objek wisata menarik, seperti sky tower dengan tinggi 100 meter dan kereta gantung. Pengunjung bisa menikmati keindahan alam dari ketinggian.

Ada juga cottage untuk mereka yang ingin bermalam, bahkan terdapat sebuah akuarium raksasa berisi ikan pesut dan lumba-lumba air tawar.

3. Pantai Lamaru, Balikpapan

Pesona pantai satu ini jangan sampai dilewatkan. Pemandangannya yang ciamik, dengan pohon-pohon cemara di sekelilingnya, membuat pantai ini begitu asri.

Beragam aktivitas dapat dilakukan bersama orang terkasih, misalnya piknik, berenang, dan naik perahu. Bisa juga duduk-duduk di pantai sambil menikmati birunya laut.

4.Jembatan Mahakam, Samarinda

Salah satu ikon wisata Kota Samarinda, Jembatan Mahakam. Menyusuri sepanjang Sungai Mahakam dari kapal, sembari menikmati pemandangan kota yang disuguhkan akan memberikan pengalaman yang luar biasa.

Waktu terbaik menyusuri sungai tersebut adalah begitu menjelang senja. Dijamin, suasana romantis dengan langit oranye dan kilauan lampu dari rangka jembatan semakin membuat betah dan memberikan ketenangan.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut