get app
inews
Aa Read Next : 10 Tempat Wisata di Kota Balikpapan yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan

Binda Kaltim Buka Gerai Vaksin di Tempat Wisata, Disuntik Sambil Lihat Pemandangan Pantai Nelayan

Sabtu, 23 Juli 2022 | 18:18 WIB
header img
Binda Kaltim menggelar vaksinasi di lokasi wisata Pantai Nelayan Manggar Balikpapan Timur. (Foto: iNews.id/ Mukmin Azis)

BALIKPAPAN, iNews.id - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kaltim memanfaatkan libur akhir pekan untuk menggenjot vaksinasi dosis ke tiga atau booster di kota Balikpapan. Salah satunya dengan membuka gerai vaksinasi booster di Pantai Nelayan, Manggar Baru, Balikpapan Timur Sabtu (23/7/2022).

Pantai Nelayan Manggar menjadi salah satu destinasi wisata pilihan warga Balikpapan saat menikmati libur akhir pekan. 

Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Balikpapan dan UPT Puskesmas Manggar Baru, Binda Kaltim membuka gerai vaksin persis di lokasi wisata pantai. 

Tak hanya Warga yang tengah berkunjung menikmati liburan saja yang ikut vaksin tapi juga warga nelayan sekitar pantai. 

Ridwan SH, Koordinator Binda Kaltim wilayah Balikpapan mengatakan saat gerai vaksinasi di tempat wisata Pantai Nelayan dibuka animo pengunjung dan warga sekitar sangat tinggi. Di gerai ini, pihaknya menyiapkan vaksinasi kesatu, kedua, dan ketiga atau booster. 

"Kami siapkan 300 vaksin, sebagai upaya memudahkan pengunjung atau wisatawan untuk mendapatkan vaksinasi lengkap, termasuk vaksinasi tambahan atau penguat, sehingga berwisata sehat diterapkan," kata Ridwan. 

"Kita manfaatkan warga yang berwisata dan tentunya belum melakukan vaksinasi baik dosis satu, dua atau pun booster, " pungkasnya. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut