get app
inews
Aa Read Next : Ditetapkan Presiden Terpilih, Begini Pidato Perdana Prabowo Subianto

Kenalkan Sosok Ganjar Pranowo, Relawan Mak Ganjar Ajari Ibu-Ibu Membuat Es Jeruk Khas Kaltim

Rabu, 26 Juli 2023 | 16:00 WIB
header img
Mak Ganjar perempuan pendukung Ganjar Pranowo mengadakan pelatihan membuat es jeruk Songkit di Kelurahan Tanjung Laut, Kecamatan Bontang Selatan, Kota Bontang, Kalimantan Timur.

BONTANG, iNewsBalikpapan.id - Terus berinovasi menggelar kegiatan positif dan bermanfaat kepada masyarakat luas, khususnya ibu-ibu di Kalimantan Timur, Mak Ganjar perempuan pendukung Ganjar Pranowo mengadakan pelatihan membuat es jeruk Songkit di Kelurahan Tanjung Laut, Kecamatan Bontang Selatan, Kota Bontang, Kalimantan Timur.

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Kaltim Ernawati Siregar mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memberikan kemampuan kepada para ibu-ibu dalam membuat sajian minuman khas Kaltim itu.

Menurut dia, untuk membuat minuman tersebut tidaklah sulit. Bahan bakunya mudah untuk didapatkan.

"Minuman ini bahan bakunya tidak sulit didapatkan dan manfaatnya sangat banyak untuk tubuh," kata Ernawati dalam siaran persnya, Rabu (26/7/2023).

Dia menambahkan kegiatan tersebut tidak hanya diikuti dari ibu-ibu di Kota Bontang saja, tetapi dari Pulau Jawa. Sehingga mereka sangat senang bisa mengikuti pelatihan tersebut.

"Ibu-ibu yang hadir berasal dari pulau Jawa, sehingga ketertarikan dalam pelatihan ini sangat luar biasa," ungkap Ernawati.

Dalam pelatihan tersebut, relawan Mak Ganjar menyediakan semua bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat minuman tersebut.

Para peserta mempraktekan langsung cara membuat es jeruk Songkit. Selain itu, sebagian peserta ada yang mencicipi menimuan khas Kaltim tersebuut.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut