get app
inews
Aa Read Next : Ngaku Anggota BIN, Pria di Samboja ini Paksa Wanita Pemandu Karoke jadi Pacarnya

Kolaborasi dengan Kemenparekraf, Pertagas Selenggarakan Pelatihan Ecoprint dan Shibori di Samboja

Jum'at, 18 Agustus 2023 | 08:24 WIB
header img
Kolaborasi dengan Kemenparekraf, Pertagas Selenggarakan Pelatihan Ecoprint dan Shibori di Kecamatan Samboja. (Foto: ist)

KUTAI KARTANEGARA, iNewsBalikpapan.id - PT Pertamina Gas (Pertagas) sebagai afiliasi Sub Holding Gas Pertamina bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) berkolaborasi dalam upaya peningkatan kapasitas pelaku kreatif subsektor kriya di Aula Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Kegiatan ini dibuka secara resmi pada Senin (7/8) oleh Direktur Infrastruktur Ekonomi Kreatif, Kemenparekraf, Hariyanto didampingi Manager Communication, Relations & CSR Pertagas, Imam Rismanto, Sekretaris Kecamatan Samboja dan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Samboja.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 7-11 Agustus 2023 ini diawali penyampaian materi strategi pemasaran dan komunikasi produk kreatif dan dilanjutkan dengan pelatihan pembuatan ecoprint dan shibori. Sebanyak 60 peserta yang tergabung didalam PKK Kecamatan Samboja antusias dalam mengikuti rangkaian kegiatan tesebut.

Direktur Infrastruktur Ekonomi Kreatif, Kemenparekraf, Hariyanto dalam sambutannya menyampaikan peran Kemenparekraf dalam mendukung peningkatan dunia usaha ekonomi kreatif untuk membentuk UMKM yang kuat.

“Kegiatan kolaborasi bersama Pertamina Gas hari ini bertujuan untuk peningkatan kapasitas masyarakat hingga lahirnya produk-produk kreatif yang juga akan memberikan dampak kepada peningkatan pendapatan masyarakat Kecamatan Samboja sebagai wilayah pengembangan IKN kedepannya juga penguatan ekosistem ekonomi kreatif di Kabupaten Kutai Kartanegara sebagai salah satu Kabupaten Kreatif Indonesia," ujar Hariyanto.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut