get app
inews
Aa Read Next : Mayat Pria Ditemukan Hancur di Lantai 3 Mal di Kelapa Gading

Ngaku Anggota BIN, Pria di Samboja ini Paksa Wanita Pemandu Karoke jadi Pacarnya

Selasa, 19 September 2023 | 19:09 WIB
header img
Anggota BIN gadungan di Samboja Kutai Kartanegara diamankan petugas Polsek Samboja. (Foto: ist)

SAMBOJA, iNewsBalikpapan.idAnggota BIN gadungan di Samboja Kutai Kartanegara diamankan petugas Polsek Samboja. Pria berinisial HI (35) yang mengaku sebagai anggota BIN itu diduga telah melakukan tindak pidana pemerasan terhadap seorang wanita pemandu karoke

Pelaku diamankan Senin (18/9/2023) malam usai polisi menerima laporan RA pada tanggal 25 Agustus 2023 lalu. Dalam laporannya, korban mengaku diperas dan ditipu oleh pelaku di tempat kerjanya yakni salah satu tempat karaoke di Handil, Kelurahan Kampung Lama, Kecamatan Samboja, Kukar.

Pelaku yang mengaku anggota BIN kerap datang di tempat karoke tersebut hingga akhirnya menjalin pertemanan dengan korban. 

“Pelaku mendekati korban dengan mengaku dan meyakinkan korban bahwa dirinya sebagai BIN. Karena memang pelaku sering mendampingi bos pemilik tempat karaoke untuk menagih hutang. Sehingga korban ini percaya kalau pelaku ini anggota,” ujar Kapolsek Samboja, AKP Yusuf dikonfirmasi pada Selasa (19/9/2023).

Kerap mengenakan celana loreng khas TNI hingga menunjukkan pistol membuat korban semakin percaya. Hingga akhirnya pada tanggal 25 Agustus 2023 korban dipanggil pelaku masuk ke dalam mobilnya dan dipaksa untuk berpacaran dengannya.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut