get app
inews
Aa Read Next : Menparekraf Perkuat Literasi Digital Santri di Balikpapan Lewat Santri Digitalpreneur

Wali Kota Balikpapan Bersama Ekraf dan Dispora Balikpapan Luncurkan Si Permata Bekapai

Minggu, 03 September 2023 | 15:37 WIB
header img
Ekonomi Kreatif Balikpapan meluncurkan Si Permata Sinergi Program Pemberdayaan Masyarakat ekonomi kreatfi dalam penembangan pariwisata, di Taman Bekapai Balikpapan, Minggu (3/9/2023). (Foto: ist)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.idEkonomi Kreatif Balikpapan meluncurkan Si Permata Sinergi Program Pemberdayaan Masyarakat ekonomi kreatfi dalam penembangan pariwisata, di Taman Bekapai Balikpapan, Minggu (3/9/2023).

Si permata berbentuk mini ekspo ekraf ini yang dibuka Wali Kota didampingi Klletua Ekraf Balikpapan, sekda dan Forum Komunikasi Pimpinan dlDaerah Balikpapan.

Kegiatan dalam bentuk bazar UMKM ini direncanakan setiap minggu dengan melibatkan UMKM Balikpapan yang didahului senam berseri di Bekapai Balikpapan.

Ketua Ekraf Balikpapan Hj. Nurlena Rahmad menjelaskan kegiatan ini awalnya senam berseri dengan melibatkan UMKM yang ada. Namun kedepanya akan dilakukan setiap minggu pagi dan melibatkan UMKM secara bergantian.

Tujuannya agar UMKM terus mendapat ruang untuk mengenalkan produk unggulannya.

“Nanti kita akan teruskan kita implementasikan sehingga UMKM Balikpapan dapat merapat ke kami buka lapak di bekapai sehingga bisa menjual kulinernya hasil karyanya. Ini akan terus kita tingkatkan kita perbaiki terus,” jelasnya.

“Ini diinisiasi ekraf, kita sering diskusi dengan bu Ratih. Saya sebagai ketua Ekraf kami saling berkolaborasi sehingga muncul ide-ide untuk memajukan UMKM Balikpapan dan pelaku seni, budaya dan semua elemen kita rangkul kegiatan di Bekapai,” sambungnya.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut