get app
inews
Aa Read Next : Menparekraf Perkuat Literasi Digital Santri di Balikpapan Lewat Santri Digitalpreneur

4 Anak Meninggal akibat DBD di Balikpapan, Total Kasus Demam Berdarah 1.651

Selasa, 19 September 2023 | 13:39 WIB
header img
4 Anak Meninggal akibat DBD di Balikpapan, Total Kasus Demam Berdarah 1.651 (Foto: DOK.iNews.id )

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id - Kasus demam berdarah atau DBD di Kota Balikpapan hingga Senin (18/9/2023) telah mencapai angka 1.651 kasus dengan 4 kasus kematian. Angka ini diperkirakan akan terus mengalami kenaikan. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, dr Andi Sri Juliarty mengungkapkan jumlah kasus penyakit DBD di Balikpapan memang masih terus mengalami tren kenaikan sejak terjadi di bulan Juli 2023 lalu.

"Kita telah melaporkan kepada wali kota bahwa ada kasus DBD meningkat di Kota Balikpapan sejak bulan Juli 2023," kata Andi.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, pada bulan Agustus 2023 lalu, tercatat jumlah kasus penyakit DBD telah mencapai angka hingga 1.539 kasus. Sedangkan pada bulan September 2023 ini, kasus tersebut mencapai angka 1.651 kasus atau ada kenaikan 112 kasus. 

Berdasarkan data, angka kasus DBD tertinggi saat ini didominasi wilayah kecamatan Balikpapan Utara dimana sebelumnya kasus terbanyak ditemukan di wilayah kecamatan Balikpapan Selatan. 

Kemudian, untuk kasus kematian juga turut mengalami peningkatan dimana sebelumnya dilaporkan 3 kasus kematian, kini bertambah menjadi 4 kasus. Kasus kematian didominasi oleh anak-anak.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut