get app
inews
Aa Read Next : Menparekraf Perkuat Literasi Digital Santri di Balikpapan Lewat Santri Digitalpreneur

Ganjar Nikmati Sarapan Pagi di Warkop Legendaris Kota Balikpapan, Warga: Boleh Foto Pak Presiden 

Selasa, 05 Desember 2023 | 14:35 WIB
header img
Setelah blusukan ke Pasar Baru Balikpapan, Kalimantan Timur, Calon Presiden Ganjar Pranowo menyempatkan diri untuk sarapan pagi di Kedai Depot Miki, Selasa (5/12/2023). (Foto: ist)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id - Setelah blusukan ke Pasar Baru Balikpapan, Kalimantan Timur, Calon Presiden Ganjar Pranowo menyempatkan diri untuk sarapan pagi di Kedai Depot Miki, Selasa (5/12/2023).

Adapun Kedai Depot Miki, merupakan warung kopi legendaris yang ada di Kota Balikpapan, dengan beberapa menu andalannya untuk sarapan pagi.

Lantaran terkenal, Ganjar pun tertarik dengan beberapa menu andalannya yang biasa menjadi favorit diserbu oleh masyarakat setempat.

Capres berambut putih ini pun memilih Soto Banjar, telur setengah matang, hingga teh susu Banjar yang akan menjadi menu santap paginya. 

Tidak cuma itu, Capres berambut putih ini turut disuguhi menu aneka kue manis dan asin. Misalnya bakpao, mantao roti goreng dan sanggar kacang.

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga sesekali berdiskusi dengan masyarakat Kota Balikpapan yang sedang sarapan pagi. Ia mengajak mereka untuk menyantap makanan secara bersama-sama.

“Ayo kita makan, makan Soto Banjar,” kata Ganjar.

Kedatangan Ganjar mendapatkan respons antusias pihak Depot Miki. Merry yang merupakan pemilik Depot Miki mengatakan dirinya bersama teman-teman di toko sangat menantikan kehadiran Ganjar pada hari ini.

“Senang sekali, karena selama ini kan anak-anak mau kenalan secara langsung dengan Pak Ganjar, saya cuma lihat di televisi aja. Jadi antusias sekali,” kata Merry.

Setelah melihat secara langsung, Merry menilai sosok Ganjar adalah pribadi yang ramah dengan semua orang. Ia berharap jika Ganjar terpilih menjadi Presiden membantu para pelaku UMKM.

“Kami berharap para UMKM ini dibantu misalnya untuk perizinan, dibantu untuk pengembangan bisnisnya UMKM dan kami bisa diperkenalkan ke kota-kota lainnya,”

Selama kurang lebih selama 20 menit menyambangi Warkop Miki, Ganjar beranjak untuk menemui Tim Pemendangan Daerah (TPD) Kalimantan Timur.

Sebelum meninggalkan, masyarakat dan beberapa pegawai Warkop Miki tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk bersalaman ataupun berswafoto bersama dengan Capres berambut putih ini. "Foto Pak Presiden," ucap warga spontan. 

Sebagaimana diketahui, selama berkampanye di Kalimantan Timur, Ganjar bertemu dengan tim pemenangan daerah (TPD), para calon anggota legislatif (caleg) partai koalisi pengusungnya, serta relawan di sebuah hotel.

Ganjar kemudian dijadwalkan solat zuhur di Masjid Agung At-Taqwa Balikpapan, sebelum makan siang bersama pimpinan koalisi partai politik pengusung dan tokoh relawan di Warung Makan Jogja.

Mantan Gubernur Jawa Tengah ini akan berkunjung ke Rumah Pelatihan Kerja Disabilitas di Loka Bina Karya Balikpapan. Sore hari, Ganjar bakal sowan ke Pondok Pesantren Syaichona Cholil Balikpapan.

Pada malam hari, Ganjar dijadwalkan makan malam dengan tokoh masyarakat adat Dayak dan lintas agama di hotel, sebelum mengakhiri hari dengan acara ‘Nongkrong Bareng Milenial, GenZ dan Influencer Lokal’.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut