get app
inews
Aa Read Next : Hari Pertama Idul Fitri, Sistem Kelistrikan Aman Layani Masyarakat

Tren Mobil Listrik, BinguoEV dari Wuling Hadir Ramaikan Pasar di Balikpapan

Sabtu, 09 Desember 2023 | 18:01 WIB
header img
Mobil listrik BinguoEV dari Wuling Motors. (Foto: ist)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id - Sukses dengan Air ev, Wuling Motors kini menghadirkan kendaraan listrik terbarunya yakni BinguoEV kepada seluruh masyarakat di Indonesia khususnya di kota Balikpapan. Mobil listrik ini pun sudah dapat dipesan selama periode pre-book sampai dengan 15 Desember 2023. 

Tentu dalam periode pre book, konsumen juga mendapatkan keuntungan istimewa yakni Electric Icon Priority Pack. Untuk melakukan pemesanan mobil listrik Wuling ini, konsumen dapat mengunjungi jaringan dealer Wuling di Balikpapan atau melalui laman website resmi di Wuling.id.

Public Relations Manager Wuling Motors, Brian Gomgom mengatakan, nama Binguo sendiri berasal dari dua kata dalam bahasa Mandarin yaitu, bin yang berarti ‘banyak’ dan guo yang bermakna ‘hasil’. Selain itu, pengucapan Binguo diambil dari kata dalam bahasa Inggris, ‘bingo’ yang merupakan sebuah ekspresi kebahagiaan dan kepuasan atas banyak keberhasilan yang dicapai. 

"Terinspirasi dari hal tersebut, BinguoEV menjadi perwujudan komitmen Wuling yang berkelanjutan sebagai produsen kendaraan listrik terkemuka setelah sukses dengan Air ev,” ujarnya, Sabtu (9/12/2023).

Lanjut Brian Gomgom, pada tampilan eksterior, BinguoEV memiliki desain ikonik yang diperkuat dengan visual yang timeless. Dengan memadukan X Shaped LED Headlamp, Diamond Corrugated Grille, Flowing Water Body Curve, Water Splash Wheel Cap, X-Shaped LED Tail 
Lights, dan Streamline Ducktail. Sedangkan pada sisi interiornya, BinguoEV menawarkan kabin yang luas dengan kenyamanan ekstra bagi penumpang dan pengemudi. 

Wuling BinguoEV juga dilengkapi dengan 15 kompartemen dan bagasi dengan luas.
Pengemudi dapat melakukan pengaturan posisi duduk dengan lebih mudah melalui fitur Electric Seat Adjustment. Kemudian di area dashboard, terdapat Multifunction Steering Wheel yang dilengkapi tombol pengoperasian audio dan pengaturan menu serta pengaktifan fitur Cruise Control. Rotary Gear Selector juga ada di BinguoEV sebagai pengoperasi transmisi dengan knop putar futuristik. 

Kehadiran BinguoEV turut melengkapi lini kendaraan listrik Wuling di pasar Indonesia untuk memberikan pilihan yang sesuai kebutuhan masyarakat. Untuk itu, BinguoEV ditawarkan dengan dua varian jarak tempuh yakni 333 km hingga 410 km. BinguoEV tersedia dengan pilihan warna interior yang elegan, seperti Brown and White untuk pilihan warna eksterior Milk Tea dan Mousse Green, serta Black and White untuk warna Galaxy Blue.

"Bicara mengenai baterai, Wuling BinguoEV sudah bersertifikat IP67 dan telah lulus dalam beragam pengujian sehingga aman digunakan. Sebagai bentuk layanan worry free, Wuling memberikan Lifetime Core EV Components Warranty yang mencakup 
power battery, drive motor, dan motor control unit," jelasnya.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut