get app
inews
Aa Read Next : Ditetapkan Presiden Terpilih, Begini Pidato Perdana Prabowo Subianto

Trending Topic, Aksi Gibran di Debat Cawapres Dikritik Netizen

Senin, 22 Januari 2024 | 07:55 WIB
header img
Gibran saat debat cawapres (MPI/Aldhi Chandra)

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id - Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menjadi trending topic di media sosial X, Senin (22/1/2024). Namun, banyak warganet atau netizen yang mengkritik sikap Gibran dalam debat cawapres, Minggu (21/1/2024) lalu.

Warganet menilai Gibran bersikap songong atau tidak tahu adat karena mengolok-olok cawapres nomor urut 3 Mahfud MD di panggung debat.

"Kalian tahu ucapan ndasmu etik oleh bowo malam ini lgsg dipraktekkan oleh gibran di forum yg ditonton jutaan org indonesia. Songong mentang2 anak presiden. Sekelas prof mahfud dia olok2 di depan publik yg menontonnya. Asli gak punya etika," kata akun @UmarSyadatHsb__. Politikus PKS Tifatul Sembiring dalam akun X-nya juga meminta Gibran sopan dalam berdebat. Dia menilai gimik Gibran terkesan melecehkan.

"Mas Gibran, saran saja. Tolong sopan berdebat. Gimmick anda itu terkesan melecehkan. Dua orang di depan anda itu, sudah banyak berbuat utk bangsa ini. Bahkan Guru Besar yg sudah menguji banyak calon2 Doktor. Biar nanyanya receh, nggak apa2. Asal sopan," kata @tifsembiring.

Putri Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Alissa Wahid juga menyayangkan sikap Gibran. Dia menilai, sikap jahil berbeda dengan melecehkan orang lain. "Menyayangkan sikap mas @gibran_tweet malam ini. Sedikit jahil berbeda dengan sikap melecehkan orang lain. Dan itu yang tadi ditunjukkan mas Gibran berulang-ulang kepada kedua kandidat lain," kata @alissawahid.

Sementara itu, mantan politikus PSI, Tsamara Amany dinilai warganet membela Gibran. Meski tidak secara spesifik menyebut nama Gibran, Tsamara mempertanyakan kenapa anak muda yang keras selalu dianggap tidak sopan.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut