get app
inews
Aa Read Next : Menparekraf Perkuat Literasi Digital Santri di Balikpapan Lewat Santri Digitalpreneur

PKL Pandansari akan Ditertibkan Sebelum Ramadan, Begini Alasan Pemkot Balikpapan

Senin, 19 Februari 2024 | 19:13 WIB
header img
Pemerintah Kota Balikpapan berencana akan menertibkan keberadaan ratusan pedagang di Pasar Pandan Sari, Balikpapan Barat. (Foto: Dok iNewsTV)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id - Pemerintah Kota Balikpapan berencana menertibkan sejumlah PKL yang berjualan di kawasan Pasar Pandan Sari dengan mengarahkan mereka untuk mengisi petak pedagang di dalam bangunan Pasar Pandan Sari. 

Langkah Ini dilakukan setelah kesepakatan dengan pengurus pedagang, dan rencananya petak akan diundi pada tanggal 25 Februari. PKL yang berjualan di seputaran jalan pasar Pandan Sari tidak termasuk dalam jumlah 146 yang akan dipindahkan ke dalam pasar.

Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Balikpapan Haemusri Umar mengatakan, pihaknya telah ada kesepakatan dengan pengurus pedagang bahwa nanti akan dilakukan perpindahan pedagang khususnya PKL yang berjualan di areal parkiran pasar untuk dipindahkan ke dalam pasar

"Rencananya undian petak yang 146 petak itu diundi kesepakatannya tanggal 25 Februari ini. Jadi sebelum puasa mereka sudah pindah semua ke dalam. Jadi 146 PKL ini mereka binaan pedagang pasar Pandansari," ujarnya, Senin (19/2/2024).

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut