get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Buka Puasa Kota Balikpapan Sabtu 16 Maret Hari Ini

Persiapan Buka Puasa, Ini Jenis-Jenis Kurma yang Wajib Disiapkan

Jum'at, 01 Maret 2024 | 17:54 WIB
header img
Ramadan merupakan bulan paling ditunggu umat Islam (Foto: Tasting Table)

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id - Ramadan merupakan bulan paling ditunggu umat Islam. Ketika Ramadan tiba, umat muslim akan segera berburu kurma untuk berbuka puasa

Sebagaimana diketahui, para ulama menyarankan berbuka puasa diawali dengan kurma seperti yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW.  Hal ini tertuang dalam hadist riwayat Abu Dawud. 

"Nabi shollallahu 'alaihi wasallam biasa berbuka puasa sebelum shalat dengan ruthab (kurma basah). Jika tidak ada ruthab, maka beliau berbuka dengan tamar (kurma kering), dan jika tidak ada tamr, beliau meminum seteguk air," HR Abu Dawud 2356.

Buah kurma tidak hanya lezat karena rasanya yang manis, tetapi juga memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh. Mengutip dari Tasting Table, buah kurma kaya akan potasium, magnesium, tembaga, mangan, dan zat besi. Karena rasa manis alaminya, kurma digunakan dalam berbagai resep. 

Namun, ada banyak sekali jenis kurma yang ada di dunia. Kira-kira kurma jenis apa yang paling baik? Mengutip dari Tasting Table, berikut ini ada 5 jenis kurma beserta penjelasannya. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut