get app
inews
Aa Read Next : Kelistrikan di IKN, Dirjen Gatik Pastikan Progres Berjalan Lancar

Cek Pembangunan GI Tarjun, GM PLN UIP KLT Pastikan Akselerasi Pembangunan Berjalan Lancar

Sabtu, 09 Maret 2024 | 12:33 WIB
header img
PLN Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Timur (PLN UIP KLT) terus mengakselerasi pembangunan Gardu Induk (GI) 150KV Tarjun di Kotabaru. (Foto: ist)

Pembangunan GI 150kV Tarjun diharapkan dapat meningkatkan ketersediaan dan keandalan pasokan listrik, serta mendukung pertumbuhan ekonomi dan industri di Kotabaru dan sekitarnya. Proyek ini juga merupakan bagian dari upaya PLN untuk memperkuat infrastruktur listrik di Kalimantan Selatan, Tengah dan Timur (Interkoneksi Kalseltengtim) melalui skema looping jaringan.

Ditambahkan Raja, pembangunan GI 150kV Tarjun ini selain meningkatkan keandalan pasokan listrik, juga akan meningkatkan suplai listrik bila keseluruhan infrastruktur ketenagalistrikan di Kotabaru ini berhasil diselesaikan.

“Dengan dibangunnya GI 150kV Tarjun, akan tersedianya jaringan transmisi yang mendistribusikan daya listriknya melalui SUTT 150kV Grogot - Sei Durian - Tarjun yang saat ini juga tengah dilaksanakan proses pembangunannya. Transmisi tersebut menyambung dari Kabupaten Paser, Kalimantan Timur,” pungkas Raja.

PLN UIP KLT juga masih memiliki beberapa proyek strategis, seperti SUTT 150 kV GI Grogot – GI Sei Durian, SUTT 150 kV GI Sei Durian – GI Tarjun, SUTT 150 kV Talisayan – Maloy, SUTT 150 kV Tanjung Redeb – Talisayan, dan SUTT 150 kV Tanjung Selor – Tidang Pale. Proyek-proyek ini diharapkan dapat meningkatkan keandalan sistem interkoneksi Kalseltengtim dan juga Kaltara.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut