Logo Network
Network

Viral Bocah 12 Tahun Kendarai Truk Trailer di Jalan Tol

Muhammad Fadli Ramadan
.
Senin, 01 April 2024 | 15:28 WIB
Viral Bocah 12 Tahun Kendarai Truk Trailer di Jalan Tol
Viral video memperlihatkan seorang bocah berusia 12 tahun mengemudikan truk trailer di sebuah jalan tol. (Foto: X (Twitter) @asimetri_id)

JAKARTA, iNewsBalikpapan.idViral video memperlihatkan seorang bocah mengemudikan truk trailer di sebuah jalan tol. Ini membuat warganet geram karena belum hilang ingatan sebuah truk menyebabkan kecelakaan mengerikan di Gerbang Tol Halim Utama, baru-baru ini.

Saat ditelusuri, pengemudi yang menyebabkan kecelakaan ternyata belum memiliki SIM, dan baru berusia 18 tahun. Seperti diketahui, untuk mengendarai truk, minimal harus memiliki SIM B Umum, dan prosesnya membutuhkan waktu untuk meningkatkan dari SIM A.

Video viral tersebut diunggah akun X (Twitter) @asimetri_id, memperlihatkan kondisi umum di jalan tol. Awalnya, video mengarah pada sebuah trailer yang berada di lajur paling kiri, sebelum truk berwarna hijau datang di posisi tengah.

Terlihat seorang bocah berusaha belasan tahun sedang mengemudikan truk trailer yang membawa muatan. Bahkan, tidak ada pendamping atau kernet yang terlihat di kursi.

“Bro, narik ke mana?,” tanya sang perekam.

“Tasik,” jawab bocah tersebut sambil sesekali menoleh ke arah perekam.

Mirisnya, bocah tersebut terlihat berkendara sambil menghisap rokok, yang dapat membuat konsentrasi terganggu. Selain itu, pada usia tersebut diyakini belum memiliki kematangan dalam menentukan pilihan saat berada dalam kondisi sulit.

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.