get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Euro 2024 Malam Ini: Spanyol vs Jerman, Portugal Kontra Prancis

Jadwal Euro 2024 Italia vs Albania: Gli Azzurri Diunggulkan

Sabtu, 15 Juni 2024 | 09:06 WIB
header img
Timnas Italia vs Albania: Gli Azzurri Diunggulkan Menang. (Foto: Italia)

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id - Pelatih Timnas Italia, Luciano Spalletti, mengakui bahwa timnya mewaspadai Timnas Albania yang akan menjadi lawan mereka dalam laga pertama Grup B Euro 2024. Sebab menurutnya, banyak pemain lawan yang bermain di Liga Italia sehingga tahu gaya permainan pasukannya.

Italia berada di grup neraka dalam pagelaran Piala Eropa 2024. Mereka tergabung di Grup B bersama Spanyol, Kroasia dan Albania.

Gli Azzurri -julukan Italia- akan memulai perjalanan dengan melawan tim yang di atas kertas paling lemah di Grup B, yakni Albania. Akan tetapi, khusus melawan Federico Chiesa dkk, tim asuhan Sylvinho itu memang patut diwaspadai.

Pasalnya, sebanyak 10 pemain Kuqezinjte -julukan Timnas Albania- berkarier di Liga Italia sehingga mengetahui gaya permainan Italia. Mereka adalah Etrit Berischa (Empoli), Elhan Kastrati (Cittadella), Elseid Hysaj (Lazio), Berat Djimsiti (Atalanta), Ardian Ismajli (Empoli), Marash Kumbulla (Sassuolo), Nedim Bajrami (Sassuolo), Ylber Ramadani (Lecce), Kristjan Asllani (Inter Milan) dan Medon Berisha (Lecce).

Spalletti pun tak memungkiri bahwa Albania merupakan lawan yang patut diwaspadai. Dia sadar Armando Broja dkk bakal menyulitkan timnya, yang berstatus sebagai juara bertahan di Piala Eropa 2024.

“Dari sudut pandang pribadi, ada banyak emosi yang terlibat, tapi seiring berjalannya waktu, itu menjadi lebih merupakan perasaan bahagia daripada ketegangan, itu adalah perasaan yang luar biasa. Karena ini adalah tempat yang indah untuk memainkan pertandingan yang hebat,” kata Spalletti, dilansir dari Football Italia, Jumat (14/6/2024).

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut