get app
inews
Aa Read Next : Mees Hilgers Ingin Bela Timnas Indonesia Ternyata Diajak Calvin Verdonk

Jadwal Liga 1 2024-2025, Erick Thohir Bahas Bareng Kapolri

Sabtu, 06 Juli 2024 | 02:08 WIB
header img
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id- Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bertemu dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Pertemuan itu membahas soal jadwal Liga 1 dan proteksi keamanan saat pertandingan. 

Erick memberikan susunan jadwal Liga 1 ke Jenderal Listyo. Jadwal tersebut sudah paten tersusun untuk tiga musim ke depan.

Erick Thohir mengungkapkan penyusunan jadwal tetap tersebut dilakukan bukannya tanpa alasan. Salah satu tujuannya adalah agar pengamanan pertandingan bisa lebih mudah dijalankan.

"Alhamdulillah ini pertama kali PSSI dan Liga bersama Timnas, kami bisa melahirkan kalender untuk tiga tahun kedepan. Jadi liga 3 tahun, bersama kalender Tim Nasional 3 tahun. Liga sementara udah rapi, ini yang coba kami rapikan supaya untuk memudahkan tindakan keamanan," kata Erick Thohir dalam akun Instagramnya saat audiensinya dengan Kapolri Listyo, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (5/8/2024).

Kapolri Listyo menyambut positif inisiatif yang dilakukan oleh PSSI untuk menyerahkan jadwal Liga 1 lebih awal. Dia berharap hal itu akan membuat pengaturan keamanan pertandingan bakal jauh lebih baik dari sebelumnya.

"Karena kami bisa mendapat informasi terkait kalender duluan dan durasinya panjang, buat kami memang pengaturan keamanan jauh lebih baik. Yang lain-lain saya kira tidak masalah, kami menyesuaikan dengan program-program mengawal sepak bola yang bersih," jelas Listyo.

Liga 1 2024-2025 dijadwalkan dimulai pada 9 Agustus mendatang. Laga pembuka bakal mempertemukan sang juara bertahan Persib Bandung dengan juara Liga 2 2023-2024, PSBS Biak di Bandung.

Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus telah menegaskan jadwal Liga 1 sampai tiga musim ke depan sudah rampung disusun oleh pihaknya. Dia menjamin bahwa jadwal yang telah ada tak bakal bentrok dengan agenda Tim Nasional Indonesia seperti yang kerap terjadi sebelumnya.

“PSSI instruksi ke LIB untuk bikin sinkronisasi jadwal sampai 2026/2027. Dari jadwal yang disusun dan beberapa kali sudah interaksi dan meminta petunjuk PSSI, tadi pagi finalisasi bahwa jadwal liga ke depan dipastikan akan sinergi dan sinkron dengan agenda timnas," ucap Ferry.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut