get app
inews
Aa Read Next : Kabar Baik! IKN Dibuka untuk Umum Mulai Besok, Begini Tata Cara Berkunjungnya

Mantan Ketua Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud Dapat Konsesi Kelola Pelabuhan di Balikpapan 54 Tahun

Jum'at, 30 Agustus 2024 | 16:43 WIB
header img
Pemerintah telah memperpanjang konsesi pengelolaan Pelabuhan Balikpapan kepada PT. Indika Logistic & Support Services, sebuah perusahaan yang memiliki afiliasi dengan Arsjad Rasjid. Foto: Dok

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id - Pemerintah telah memperpanjang konsesi pengelolaan Pelabuhan Balikpapan kepada PT. Indika Logistic & Support Services, sebuah perusahaan yang memiliki afiliasi dengan Arsjad Rasjid, mantan Ketua Tim Pemenangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Langkah ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi pelabuhan dan mendukung pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Dengan masa konsesi baru selama 54 tahun, perusahaan ini akan bertanggung jawab atas pengelolaan dan pengembangan fasilitas pelabuhan.

Penandatanganan dilakukan oleh Kepala Kantor KSOP Kelas I Balikpapan, Capt. Bharto Ari Raharjo selaku Pihak Pertama dan Direktur Utama PT. Indika Logistic & Support Services, Adi Darma Shima, selaku Pihak Kedua dan disaksikan oleh Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Capt. Antoni Arif Priadi.

Capt. Antoni mengatakan, bahwa Addendum yang ditandatangani pada pagi hari ini merupakan tindak lanjut dari hasil evaluasi terhadap Perjanjian Konsesi antara Kantor KSOP Kelas I Balikpapan dengan PT Indika Logistic & Support Services tentang Penyediaan dan/atau Pelayanan Jasa Kepelabuhanan Pada Terminal Indika Logistic & Support Services di Pelabuhan Balikpapan, yang telah ditandatangani pada tanggal 23 Maret 2023 lalu. 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut