Ratusan Santri Ponpes Hidayatullah Antusias Ikuti Vaksinasi Booster Binda Kaltim

Mukmin Azis
Santri antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis ketiga di Ponpes Hidayatullah Balikpapan Timur, Selasa (6/9/2022). (Foto: iNews.id/Mukmin Azis)

BALIKPAPAN, iNews.id - Sebanyak 250 santri Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah, Gunung Tembak, Balikpapan Timur antusias mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster, Selasa (6/9/2022).

Vaksinasi tersebut merupakan kolaborasi Badan Intelijen Daerah (Binda) Kaltim bersama Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan. Khusus di Ponpes Hidayatullah, Binda Kaltim membuka gerai vaksin selama 2 hari. 

Proses vaksinasi ini diselenggarakan secara bergantian mengikuti jam istrahat santri saat mengikuti kegiatan belajar mengajar di kelas. 

"Binda Kaltim melaksanakan kegiatan vaksinasi di salah satu pesantren terbesar di Balikpapan. Kegiatan vaksin tidak mengganggu jam belajar santri, jadi yang santri yang istrahat bisa mengikuti vaksin di gerai yang kami sediakan, " kata Ridwan, Binda Kaltim Koordinator Wilayah Balikpapan. 

Sekitar pukul 09.00 Wita, para santri dan mulai mengantre untuk mendaftarkan diri ke petugas. Usai melakukan registrasi dan dilakukan skrining oleh petugas medis untuk memastikan yang bersangkutan dapat atau tidak dilakukan vaksin, barulah santri yang lolos tes skrining menerima vaksinasi dosis ketiga alias booster. 

"Antusias santri sangat tinggi, Binda Kaltim menyediakan total 500 dosis dan rencana hari ini 250 dosis dan di hari kedua kita siapkan 250 dosis untuk santriwati. Tentunya kita tetap melibatkan relawan medis Binda Kaltim, " ujar dia. 

Editor : Mukmin Azis

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network