get app
inews
Aa Read Next : Rutan Balikpapan Ajak Warga Binaan Pemasyarakatan Lancar Membaca Alquran

Bangun Zona Integritas, Rutan Balikpapan Studi Tiru di Imigrasi Balikpapan

Selasa, 28 Juni 2022 | 21:01 WIB
header img
Kepala Rutan Balikpapan, Jul Herry SIburian bersama Kepala Imigrasi Balikpapan, Raka Sukma Purnama berkomitmen Bangun Zona Integritas. Foto: Istimewa

BALIKPAPAN, iNews.id- Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Balikpapan beserta jajaran melaksanakan kegiatan Studi Tiru di Kantor Imigrasi Balikpapan, Selasa (28/6/2022). 

Kunjungan ini terkait Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kepala Imigrasi Balikpapan beserta sejumlah pejabat struktural bertempat di Ruang Sekretariat ZI.

Kegiatan diawali dengan sambutan Kepala Imigrasi Balikpapan, Raka Sukma Purnama terkait inovasi yang telah dilakukan Imigrasi Balikpapan. 

"Kami memastikan bahwa Imigrasi Balikpapan akan selalu bersinergi dan siap memberikan informasi selengkap-lengkapnya demi tujuan bersama yaitu percepatan pembangunan zona integritas di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI, " kata Raka Sukma Purnama. 

Sementara itu, Kepala Rutan Balikpapan, Jul Herry SIburian, menyampaikan terima kasih atas sambutan dari Imigrasi Balikpapan dan berharap mampu mewujudkan zona integritas dan mendapatkan predikat WBK. 

"Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan langsung ruangan dan sejumlah fasilitas pelayanan yang terdapat di kantor Imigrasi mulai dari fasilitas parkir, ruang dan pelayanan Imigrasi bagi Warga Indonesia (WNI) dan Warga Negara Asing (WNA), Poliklinik dan taman Inspirasi di Roof Top, " kata Jul Herry Siburian. 

Untuk diketahui, Kanim Imigrasi Balikpapan berhasil mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) pada tahun 2021. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut