get app
inews
Aa Read Next : Daftar Makanan Dapat Menurunkan Kolesterol Alami, Mudah Didapat Asli Indonesia

Kolesterol Tinggi, Begini Cara Menurunkan dalam Hitungan Detik Tanpa Obat

Selasa, 12 Juli 2022 | 18:42 WIB
header img
Cara menurunkan kolesterol tinggi bisa dilakukan dalam hitungan detik tanpa obat. Kolesterol adalah zat lilin dalam darah. Tubuh membutuhkan kolesterol. Foto/Vecteezy

5. Konsumsi Jeruk Bali


Foto: Eat This

Makan satu jeruk bali putih atau merah setiap hari dapat menurunkan kadar kolesterol total dan kolesterol jahat masing-masing sebesar 8 dan 11 persen. Jeruk bali merah dapat melawan penyakit jantung dan kanker, menurunkan berat badan, dan membantu tidur malam yang lebih baik. 

6. Rajin Olahraga


Foto: Eat This

Gaya hidup yang tidak aktif menyebabkan kenaikan berat badan, yang dikaitkan dengan peningkatan kolesterol jahat dan penurunan kolesterol baik. Mayo Clinic merekomendasikan 30 menit olahraga sehari atau olahraga dalam interval 10 menit beberapa kali sehari dapat memberikan manfaat yang besar. 

7. Banyak Minum Air Putih


Foto: Eat This

Sebuah studi Universitas Loma Linda menemukan bahwa minum lima gelas atau lebih air sehari dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung 50 hingga 60 persen. Penurunan yang sama Anda dapatkan dari berhenti merokok, menurunkan kolesterol jahat, berolahraga menurunkan berat badan.

8. Baca Label Makanan


Foto: Eat This

Pertama dan terpenting adalah memperhatikan asupan lemak trans. Lemak menakutkan ini bisa meningkatkan kolesterol jahat. The American Heart Association menyarankan tidak boleh makan lebih dari 2 gram lemak trans per hari. Satu-satunya cara untuk memastikan adalah dengan membaca label dan memeriksa minyak terhidrogenasi sebagian, sumber dari semua lemak trans.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut