get app
inews
Aa Read Next : Penipu Modus Seleksi Akpol Ditangkap Polda Papua, Begini Kronologinya

Daftar Artis Korban Penipuan, Modus Jual Beli Mobil Hingga Property Ratusan Miliar

Sabtu, 16 Juli 2022 | 09:29 WIB
header img
Jessica Iskandar.(Foto: IG)

JAKARTA, iNews.id - Kasus penipuan ini tidak hanya menimpa pada masyarakat biasa, namun sejumlah artis ini pun mengalaminya.

Bahkan kasus penipuan yang menimpa artis ini kerugiaannya mencapai miliaran rupiah. Berikut daftarnya:

1. Jessica Iskandar

Jessica Iskandar menjadi korban penipuan atas kasus penyewaan mobil di Bali. Menurut pengakuannya, ia mengalami kerugian hampir Rp10 miliar berupa mobil mewah dan sejumlah uang.

Pelaku diketahui bernama Christopher Stefanus Budianto atau dikenal Steven. Jessica percaya kepada Steven karena keduanya sudah berteman dan bisnis yang digeluti Steven cukup meyakinkan.

Suami Jessica, Vincent Verhaag menambahkan, usaha Steven sudah populer serta banyak dikenal sehingga tidak ada kecurigaan. Jessica telah melaporkan terduga pelaku ke Polda Metro Jaya atas kasus penipuan. Laporan tercatat dengan laporan polisi nomor LP/B/2947/VI/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA tanggal 15 Juni 2022.

2. Uya Kuya

Uya Kuya melaporkan Medina Zein atas dugaan penipuan jual beli mobil pada Mei 2022. Uang Uya Kuya sebesar Rp100 juta pun raib. Uya juga merasa istri Lukman Azhari ini memarahi hingga mengancamnya, akhirnya ia pun melaporkan ke pihak kepolisian.

Medina Zein dilaporkan Uya ke Polda Metro Jaya atas kasus dugaan penipuan jual beli mobil Rp100 juta. Uya melaporkan selebgram serta pengusaha itu pada 12 Mei 2022 yang teregister dengan nomor LP/B/2306/V/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA.

Sebelumnya, Uya juga mengalami nasib nahas ketika berencana liburan bersama keluarga ke Bali pada 2021. Mereka ditipu oleh salah satu oknum yang mengatasnamakan travel di Bali.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut