get app
inews
Aa Read Next : Kebakaran 15 Rumah dan Kios di Balikpapan, Bocah Tewas Terbakar

Tug Boat Muat 11 Orang Terbakar di Perairan Semoi, Tim SAR Cari Korban Hilang

Sabtu, 23 Juli 2022 | 19:12 WIB
header img
Tug boat terbakar di perairan kawasan Semoi, Mentawir Kecamatan Sepaku, Kabupaten PPU. Foto: tangkapan layar/Ist

SEPAKU, iNews.id – Sebuah tug boat dilaporkan terbakar di perairan kawasan Semoi, Mentawir, Kecamatan Sepaku Penajam Paser Utara, Sabtu (23/7/2022) Sore. Dalam waktu cukup singkat, tug boat kemudian tenggelam.

Insiden tersebut sempat terekam dalam video yang beredar di sosial media. Dalam video berdurasi 30 detik, kapal mengeluarkan asap tebal di tengah perairan, yang posisinya persis bersebelahan dengan tongkang. 

Tug boat disebut mengangkut 11 orang awak dan penumpang. Dari jumlah teresebut, satu di antaranya kini dalam pencarian.

Selang beberapa jam dari insiden, Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan bersama unsur SAT lainnya tengah melakukan pencarian di titik terakhir kapal karam.

“Sudah kami lakukan pengaturan pergerakan operasi terhadap satu korban yang masih dalam pencarian. Malam ini kami melakukan pergerakan," kata kepala KPP Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta melalui sambungan seluler.

Untuk operasi tersebut Kantor SAR mengerahkan rubber boat dan rafting Boat. Melkianus juga menerangkan, operasi tersebut berpotensi melibatkan tim penyelam.

"Kami lihat perkembangannya di lapangan." ujarnya

Informasi yang dihimpun, 10 korban yang telah dievakuasi telah menjalani perawatan medis di rumah sakit terdekat dengan lokasi kejadian. Dari seluruh penumpang, empat di antaranya mengalami luka.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut