get app
inews
Aa
Read Next : Kiki Fatmala Artis Lawas Pemeran Si Manis Jembatan Ancol Meninggal Dunia

Inilah Joice Erna, Nenek Ariel Tatum yang Ternyata Artis Ngetop 80-an

Senin, 15 Agustus 2022 | 18:28 WIB
header img
Artis lawas tahun 80an yang ternyata nenek Ariel Tatum (Ilustrasi: iNews.id/Komaruddin Bagja A)

JAKARTA, iNews.id - Nama Joice Erna kini memang terdengar asing tetapi sebelumnya ia merupakan artis papan atas yang kerap membintangi film-film populer. Dan siapa sangka, Joice Erna ternyata nenek Ariel Tatum.

Bakat seni dalam darahnya kemudian ia turunkan kepada sang cucu. Ariel Tatum bahkan menyebut sang nenek dalam sebuah unggahan Instagram sebagai sosok yang sangat berpengaruh terhadap kariernya.

Dengan demikian, tak heran jika Ariel Tatum termasuk ke dalam jajaran artis yang cukup multitalenta. Tak hanya dalam bidang akting, Ariel Tatum juga berbakat dalam bidang tarik suara, dimana ia telah merilis beberapa single.

Selain itu, wajah cantik yang dimiliki Ariel Tatum saat ini tentu saja juga berasal dari sang nenek. Di tahun 80-an, Joice Erna memang begitu dieluh-eluhkan oleh para pria karena paras menawannya.

Untuk mengenalnya lebih dalam, simak profil Joice Erna selama berkarier di dunia hiburan tanah air hingga memiliki cucu Ariel Tatum berikut ini.

Profil Joice Erna

Joice Erna lahir di Surabaya, 27 September 1955 dan memulai karier di industri hiburan tanah air sebagai seorang model. Namun karena memiliki bakat akting yang mumpuni, ia akhirnya dipercaya membintangi film ‘Suci Sang Primadona’ di tahun 1977.

Dari film tersebut, ia berhasil mendapatkan penghargaan dari Festival Film Indonesia (FFI) pada tahun 1978 sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik. Setelahnya, Joice Erna banyak digandeng oleh sutradara untuk membintangi puluhan judul film.

Beberapa film yang pernah ia bintangi adalah ‘Romantika Remaja’ (1979), ‘Nini Towok’ (1982), ‘Nenek Lampir’ (1987), ‘Dendam di Jumat Kliwon’ (1987), ‘Pernikahan Dini’ (1987), ‘Arini’ (1987), ‘Arini II’ (1988), Santet (1988), ‘Kisah Cinta Nyi Blorong’ (1989), dan masih banyak lagi.

Saat berada di puncak karier, wanita cantik ini menikah dengan pujaan hatinya, Jacob Kembar yang merupakan personel Kembar Group. Kisah cinta mereka banyak menjadi inspirasi lantaran keduanya tampak begitu harmonis dan saling mencintai.

Jacob Kembar bahkan pernah merilis lagu berjudul ‘Hey Erna’ yang dipersembahkan untuk nenek Ariel Tatum tersebut. Sayangnya, Jacob Kembar meninggalkan sang istri untuk selamanya saat usianya menginjak angka 54 tahun.

Namun kini banyak yang tidak mengetahui jika Joice Erna telah melahirkan seorang anak perempuan, buah cintanya dengan Jacob Kembar. Anak perempuan tersebut ternyata adalah ibu kandung Ariel Tatum, yakni Tatum Matilda.

Lebih lanjut, Tatum Matilda menikah dengan anak dari drummer Koes Plus, Rico Valentino Murry. Dengan demikian, Ariel Tatum merupakan cucu dari artis kondang tanah air, baik dari garis keturunan sang ibu maupun sang ayah.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut