Logo Network
Network

Target Sasaran Vaksinasi Binda Kaltim Sudah Melebihi 520 Ribu Dosis

Roy Marisi
.
Rabu, 07 September 2022 | 21:03 WIB
Target Sasaran Vaksinasi Binda Kaltim Sudah Melebihi 520 Ribu Dosis
Vaksinasi Binda Kaltim di Museum Kota Samarinda menjangkau 357 warga. (Foto: dok. Binda Kaltim/ist)

SAMARINDA, iNews.idVaksinasi selama tiga hari berturut-turut yang digelar Binda Kaltim di Kota Samarinda menjangkau 357 warga. Kegiatan yang berpusat di Museum Kota Samarinda, Kalimantan Timur itu berakhir Rabu (7/9/2022).

Kepala Binda Kaltim Brigjen TNI Hardani Lukitanta Adi menjelaskan, langkah ini merupakan upaya percepatan mengantisipasi potensi peningkatan kasus Covid-19 seiring kebijakan kebebasan penggunaan masker di ruang terbuka. Vaksinasi oleh pihaknya masih terus digencarkan demi mencapai target sasaran 800.500 dosis pada akhir tahun.

“Selain secara terpusat, kami melakukan vaksinasi dari rumah ke rumah atau door to door sehingga memudahkan masyarakat sekalipun yang berada di wilayah pelosok,” ujar Hardani.

Hingga kini, Binda Kaltim telah memberikan 521.521 dosis vaksin. Rincinya, 353.715 dosis diberikan kepada masyarakat umum, 18.717 dosis bagi lansia, 14.451 dosis bagi pelajar/santri, dan 134.638 dosis untuk anak.

“Tentunya dari upaya ini kami berharap masyarakat Kaltim, khususnya di Kota Samarinda terhindar dari penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini masih ada dan harus dilawan bersama,” katanya.

Lebih lanjut dijelaskan, Binda Kaltim akan terus bersinergi dengan pemerintah daerah serta TNI-Polri dalam program vaksinasi guna mencapai kekebalan komunal (herd immunity) di masyarakat.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News

Bagikan Artikel Ini