get app
inews
Aa Read Next : Resmi Ditahan, Rizky Billar Pede Sebut Lesti Kejora Bakal Cabut Laporan

Mangkir Panggilan Pertama, Rizky Billar Dijadwalkan Jalani Pemeriksaan 13 Oktober 2022

Senin, 10 Oktober 2022 | 19:34 WIB
header img
Usai mangkir panggilan pertama, Rizky Billar dijadwalkan kembali diperiksa 13 Oktober 2022 terkait kasus KDRT Lesti Kejora ( Foto : MNC)

JAKARTA, iNews.id -Terkait kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap istrinya Lesti Kejora, Rizky Billar dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan pada Kamis, 13 Oktober 2022. Pemeriksaan ini dilakukan setelah sebelumnya mangkir pada panggilan pertama. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan, pihaknya mengharapkan Rizky Billar kooperatif dan memenuhi panggilan penyidik pada Kamis (13/10) mendatang.

"Ya jelas harus kooperatif dong, karena kan dia harusnya minggu lalu diperiksa. Cuma dia dengan alasan tertentu katanya ada kegiatan lain," kata Kombes Pol Endra Zulpan, saat dihubungi awak media, Senin (10/10/2022).

Lesti melaporkan kejadian KDRT yang dialaminya itu ke pihak berwajib. Laporan diterima dengan nomor LP/B/2348/IX/2022/SPKT/POLRES METRO JAKARTA SELATAN/POLDA METRO JAYA.

Polisi menyebut bahwa aksi kekerasan dalam rumah tangga yang diduga dilakukan Rizky kepada Lesti bermula dari dugaan adanya orang ketiga.

Menurutnya, pihaknya tetap melakukan sejumlah pemeriksaan terhadap Rizky Billar selaku terlapor dalam perkara dugaan kasus KDRT tersebut. Berdasarkan perkembangannya, pihak penyidik telah menemukan adanya unsur pidana mengenai dugaan KDRT yang dialaminya Lesti Kejora.

"Kami harapkan tanggal 13 Oktober 2022 yang bersangkutan bisa hadir tepat waktu. Jadi biar mempertegas, memperjelas semuanya," ujar dia.

"Dia (Rizky Billar) juga selama ini belum pernah diperiksa sebagai saksi. Nanti dari keterangan dia, baru nanti penyidik bisa menentukan langkah selanjutnya," katanya.

Lebih lanjut, Zulpan menerangkan untuk sementara waktu, pihaknya belum menetapkan siapa pun menjadi tersangka. Sebab penyidik belum memeriksa Rizky Billar selaku terlapor kasus dugaan KDRT.

"Kami ingin dia dipanggil dulu, belum pernah diperiksa. Jadi biar mempertegas, memperjelas semuanya. Dia selama ini belum pernah diperiksa sebagai saksi," ujar dia.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Rizky Billar Dijadwalkan Jalani Pemeriksaan 13 Oktober 2022, Polisi: Harus Kooperatif ", 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut