get app
inews
Aa Read Next : Ferdy Sambo Tetap Dihukum Mati, Hasil Sidang Banding Pengadilan Tinggi

Sidang Ferdy Sambo Hari Ini, Keluarga Brigadir J Dihadirkan Jadi Saksi

Selasa, 01 November 2022 | 08:17 WIB
header img
Agenda sidang kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J dengan terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi yang kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) hari ini, Selasa (1/11/2022) (Foto: MPI)

JAKARTA, iNews.id -  Agenda sidang kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J dengan terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi yang kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) hari ini, Selasa (1/11/2022) dijadwalkan keluarga Brigadir J dihadirkan sebagai saksi.

"Agenda pemeriksaan saksi untuk terdakwa PC dan FS," ujar Humas PN Jaksel Djuyamto saat dihubungi, Selasa (1/11/2022).

Diketahui, jaksa penuntut umum (JPU) akan menghadirkan 11 keluarga Brigadir J untuk memberi keterangan dalam sidang dugaan pembunuhan Brigadir J dengan terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi pada awal pekan depan.

Sebanyak 11 anggota keluarga ditambah seorang penasihat hukum yang akan bersaksi, menyatakan siap untuk memberikan keterangan di muka persidangan.

Hal itu disampaikan Penasihat Hukum Keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak. Ia mengatakan saksi dari anggota keluarga didatangkan langsung dari Jambi.

"Sudah. Jadi 12 saksi itu termasuk saya selaku pelapor. Jadi 11 dari Jambi. Itu sudah kita masukan putaran pertama ke pengadilan. Sudah bersaksi semuanya dan selanjutnya nanti akan bersaksi lagi dalam putaran berikut adalah perkara Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. Semuanya siap," ujar Kamaruddin saat ditemui di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Jumat (28/10/2022).

Ia pun menjelaskan sebagian 11 saksi anggota keluarga itu telah bertolak ke Jambi untuk menjalankan kesibukannya.

"Sekarang sebagian masih di Jakarta. Tadi pagi sebagian ada yang kita pulangkan, karena ada yang kerja polisi, kementerian, rumah sakit," ucapnya. Kendati begitu, Kamaruddin menyatakan siap untuk memfasilitasi kembali keluarga datang ke DKI Jakarta guna memberi keterangan.

Ia mengatakan pihaknya masih mengupayakan agar 11 anggota keluarga itu dapat bersaksi di muka persidangan terkait pembunuhan Brigadir J. Baca juga: "Kita rencanakan akan hadir, tetapi apakah diizinkan oleh instasinya lagi diproses," terang Kamaruddin.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Selasa, 01 November 2022 - 07:05 WIB oleh Achmad Al Fiqri dengan judul "Sidang Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, Keluarga Brigadir J Jadi Saksi Hari Ini". 

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut