get app
inews
Aa Read Next : Daftar Makanan Dapat Menurunkan Kolesterol Alami, Mudah Didapat Asli Indonesia

Catat! Ini Daftar Makanan Sehari-hari Mengandung Kolesterol

Selasa, 01 November 2022 | 08:37 WIB
header img
Makanan Sehari-hari yang Mengandung Kolesterol, Jangan Dikonsumsi Berlebihan ( Foto : dok. SINDOnews)


4. Jeroan

Tak bisa dipungkiri, orang Indonesia kerap menggemari olahan jeroan alias organ dalam seperti otak, usus, babat, hati, dan sebagainya. Jeroan memang tidak dianjurkan untuk dikonsumsi, apalagi sampai berlebihan karena tingginya kandungan kolesterol. Cara mengolah jeroan dengan menambahkan santan bisa membuat kadar kolesterolnya meroket, sehigga membahayakan kesehatan.

5. Keju dan Susu

Keju dan susu merupakan jenis makanan yang memiliki kandungan lemak dan kolesterol tinggi. Anda masih bisa mengonsumsi susu dan keju jika memiliki kolesterol tinggi, tetapi sebaiknya pilih keju dan susu yang rendah lemak.

6. Produk Minuman Kemasan

Sederet produk minuman kemasan seperti jus buah, minuman bersoda, teh, kopi, serta minuman lainnya memiliki kadar gula pemanis yang tinggi. Gula pemanis seperti gula pasir atau gula jagung diketahui berhubungan dengan rendahnya kadar kolesterol baik. Oleh karena itu, konsumsi gula tambahan perlu dibatasi, maksimum 6 sendok atau 25 gram per hari.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Selasa, 01 November 2022 - 06:30 WIB oleh Wiwie Heriyani dengan judul "6 Makanan Sehari-hari yang Mengandung Kolesterol, Jangan Dikonsumsi Berlebihan | Halaman 3". 

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut