Logo Network
Network

Hasil Piala Dunia 2022: Gol Pulisic Bawa Amerika Kalahkan Iran, The Yanks Lolos 16 Besar

Maulana Yusuf
.
Rabu, 30 November 2022 | 09:11 WIB
Hasil Piala Dunia 2022: Gol Pulisic Bawa Amerika Kalahkan Iran, The Yanks Lolos 16 Besar
Amerika Serikat berhasil mengalahkan Iran 1-0 di Al Thumama Stadium, Rabu (30/11/2022) dini hari. Pulisic jadi pahlawan. (Foto: REUTERS)

DOHA,iNewsBalikpapan.id -Pada laga penutup Grup B Piala Dunia 2022, Amerika Serikat berhasil mengalahkan Iran 1-0 di Al Thumama Stadium, Rabu (30/11/2022) dini hari. The Yanks -julukan AS- menundukan Tim Melli -julukan Iran- berkat gol tunggal Christian Pulisic (38'). Negeri Paman Sam lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup B dengan perolehan 5 poin dan menemani Inggris.

Iran yang mengenakan kostum warna putih langsung agresif dalam memulai pertandingan sejak peluit dibunyikan. Armada Carlos Queiroz mulai mengembangkan permainannya. Namun, upaya mereka masih belum membuahkan hasil.

AS di bawah asuhan Gregg Berhalter juga berusaha untuk melancarkan serangan. Mereka punya peluang pada menit 11 lewat sundulan Pulisic. Dia menusuk ke area pertahanan Iran dan menyundul umpan silang tepat ke tengah gawang. Namun, bola masih lemah dan mampu ditangkap Alireza Beiranvand.

Setelah itu giliran Timothy Weah yang melakukan sundulan di menit 28. Dia sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Iran. Lagi-lagi, Alireza kembali mampu menyelamatkan gawangnya. Iran merespon beberapa ancaman AS dengan serangan balik.

Tepat di menit 31, Ahmad Noorollahi melakukan solo run menuju pertahanan musuh. Akan tetapi, dia gagal menciptakan peluang karena pemain AS menghalanginya. Setelah itu, kedua tim masih berupaya untuk mencari gol pembuka.

Upaya AS yang membuahkan hasil manis. Mereka sukses memecah kebuntuan di menit 38 melalui Pulisic. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Amerika Serikat. Gol itu berawal dari umpan silang ke kotak penalti disundul oleh Sergino Dest. Bola lalu diumpan ke Pulisic yang langsung melakukan sontekan manis.

Setelah kebobolan, Iran meningkatkan intensitas permainannya. Namun, wakil Asiah itu masih mengalami kebuntuan dan tidak bisa mencetak gol. Sementara itu, AS sempat mencetak gol keduanya lewat Timothy Weah. Akan tetapi, gol itu dianulir karena offside. Alhasil, skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini