get app
inews
Aa Read Next : Kroasia Rebut Peringkat Ketiga Piala Dunia 2022, Kalahkan Maroko 2-1

Hasil Piala Dunia 2022: Gol Pulisic Bawa Amerika Kalahkan Iran, The Yanks Lolos 16 Besar

Rabu, 30 November 2022 | 09:11 WIB
header img
Amerika Serikat berhasil mengalahkan Iran 1-0 di Al Thumama Stadium, Rabu (30/11/2022) dini hari. Pulisic jadi pahlawan. (Foto: REUTERS)

Iran nampaknya mengubah strategi ketika babak kedua dimulai. Di mana, Carlos Queiroz mengganti beberapa pemainnya. Dapat tenaga tambahan, Mehdi Taremi dkk berusaha mencetak gol balasan dan keluar dari tekanan AS.

Namun, belum juga berhasil Namun, pada menit 48 Amerika Serikat kembali mengancam pertahanan Iran. Umpan diterima oleh Joshua Sargent yang tidak terkawal. Dia dengan hati-hati menempatkan tembakan rendah ke arah tengah gawang. Akan tetapi, penyelamatan brilian Alireza Beiranvand dapat mematahkan serangan The Yanks.

Kali ini, Iran hampir menyamakan kedudukan di menit 65 melalui sepakan kaki kanan Saman Ghoddos. Namun, gol itu dianulir wasit. Karena sebelumnya, Mehdi Taremi dianggap telah melanggar lawan selama gerakan menyerang. Hingga menit ke-85, Iran masih terus menggempur pertahanan Amerika Serikat.

Sementara itu, The Yanks nampaknya tampil bertahan untuk mengamankan keunggulannya. Iran masih terus berupaya untuk menyamakan kedudukan. Mereka tak lelah berlari untuk bisa menciptakan peluang berbahaya.

Akan tetapi, kerja keras itu masih belum membuahkan hasil manis. Alhasil, hingga pertandingan berakhir, Iran tak mampu mencetak gol balasan. Kemenangan 1-0 berhasil didapatkan AS. Dengan hasil ini, mereka berhak memastikan tiket ke babak 16 besar menemani Inggris.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut