Korea Selatan vs Portugal: Menang Comeback, Taeguk Warriors Lolos Babak 16 Besar

Rio Eristiawan
.
Sabtu, 03 Desember 2022 | 01:00 WIB
Son Heung-Min menangis usai membawa Taeguk Warriors melaju ke babak 16 besar dengan mengalahkan Portugal 2-1 pada laga pemungkas penyisihan Grup H Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Jumat (2/12/2022). (Foto: instagram)

DOHA, iNewsBalikpapan.id- Taeguk Warriors melaju ke babak 16 besar usai membungkam Portugal 2-1 pada laga pemungkas penyisihan Grup H Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Jumat (2/12/2022) malam WIB. Korea Selatan di peringkat 2 dengan 4 poin. Setara Uruguay yang mengalahkan Ghana 2-0. Korea unggul dalam produktivitas gol memasukkan.

Jalannya pertandingan babak pertama, Portugal berhasil unggul cepat pada menit kelima melalui serangan balik yang dilakukan oleh Diogo Dalot untuk memberikan umpan kepada Cristiano Ronaldo

Penyerang berusia 37 tahun itu pun memberikan umpan silang dan berhasil diselesaikan dengan baik oleh Ricardo Horta.

Seleccao das Quinas -julukan Timnas Portugal- mendapatkan peluang bagus untuk mencetak gol pada menit ke-20 melalui Joao Cancelo, tetapi umpannya berhasil digagalkan oleh Kim Seung-gyu. 

Sementara pada menit ke-17 Kim Jin-su berhasil membawa Korea Selatan menyeimbangkan skor, tetapi gol tersebut tak disahkan karena sudah berada di posisi offside. 

Pada menit ke-23 pemain bertahan Korea Selatan berhasil menggagalkan umpan silang Diogo Dalot kepada Cristiano Ronaldo.  

Korea Selatan sukses menanyakan skor pada menit ke-27 melalui tendangan Kim Young-gwon usai memanfaatkan pantulan bola dari pemain bertahan Portugal.

Pada menit ke-29 Portugal mendapatkan peluang emas untuk kembali memimpin melalui Ronaldo, tetapi tendangannya masih dengan mudah di block oleh Kim Seung-gyu dan membuat gawang Korea Selatan tetap aman. 

Kim Seung-gyu kembali melakukan penyelamatan pada menit ke-34 usai menepis tendangan Diogo Dalot dari luar kotak penalti.

Sementara pada menit ke-40 usaha Son Heung-min untuk membawa Korea Selatan unggul masih belum berhasil, setelah tendangnya dari luar kotak penalti masih bisa dihentikan oleh Diogo Costa. 

Pada menit ke-42 tendangan jarak jauh Vitinha masih bisa di block oleh Kim Seung-gyu, tetapi Cristiano Ronaldo gagal memanfaatkan bola rebound usai sundulannya melebar. 

Usaha Portugal untuk mendapatkan mencetak gol kedua masih menemui kegagalan, setelah Kim Seung-gyu kembali menyelamatkan gawangnya dari tendangan Ricardo Horta pada menit ke-44. Hingga babak pertama selesai tak ada gol tambahan. 

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini