Logo Network
Network

Korea Selatan vs Portugal: Menang Comeback, Taeguk Warriors Lolos Babak 16 Besar

Rio Eristiawan
.
Sabtu, 03 Desember 2022 | 01:00 WIB
Korea Selatan vs Portugal: Menang Comeback, Taeguk Warriors Lolos Babak 16 Besar
Son Heung-Min menangis usai membawa Taeguk Warriors melaju ke babak 16 besar dengan mengalahkan Portugal 2-1 pada laga pemungkas penyisihan Grup H Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Jumat (2/12/2022). (Foto: instagram)

Memasuki babak kedua, Portugal bermain menyerang pada awal babak pertama, tetapi belum bisa menembus rapatnya pertahanan Korea Selatan. 

Pada menit ke-56 Son Heung-min hampir membawa Korea Selatan unggul, jika tendangnya tidak di blok oleh Antonio Silva.

Kegagalan Cristiano Ronaldo pada babak pertama pun membuat Fernando Santos memilih untuk menariknya pada menit ke-65 untuk digantikan oleh Andre Silva. 

Sementara pada menit ke-67 tendangan keras Jung Woo-young masih belum bisa membawa Korea Selatan memimpin, setelah Diogo Costa kembali menyelamatkan gawangnya dari bahaya. 

Pada menit ke-79 Kim Jin-su memberikan umpan kepada Son Heung-min tepat di dalam kotak penalti, tetapi tendangan volinya masih bisa di block oleh Joao Cancelo dan membuat skor masih belum berubah. 

Memasuki menit ke-88 Portugal mendominasi permainan dan terus mencoba untuk mendapatkan gol keduanya, tetapi masih belum bisa menembus rapatnya pertahanan Korea Selatan.

 Taeguk Warriors berhasil mendapatkan keunggulan melalui serangan balik yang dilakukan oleh Son Heung-min. Penyerang milik Tottenham Hotspur itu berhasil memberikan umpan terobosan dan berhasil diselesaikan dengan baik oleh Hwang Hee-chan pada menit ke-90+2. 

Korea Selatan pun menempati posisi kedua di klasemen sementara Grup H. Mereka harus menunggu hasil akhir antara Uruguay vs Ghana untuk lolos ke babak berikutnya.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini